Home / iniFLASH / Pemkot Tak Setuju Soal Penunjukkan Pelaksana Tugas Sekwan
H. Rahmad Mas'ud Ketua Terpilih Golkar Balikpapan

Pemkot Tak Setuju Soal Penunjukkan Pelaksana Tugas Sekwan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan rupanya belum meyetujui soal penunjukkan Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD, seperti usulan Ketua DPRD Abdulloh

Seperti diketahui, Purnomo mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris DPRD Kota Balikpapan meski baru menduduki jabatan itu beberapa bulan. Tiga Kasubag juga ikut mundur.

Pelaksana Tugas Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, penunjukkan Pelaksana Tugas Sekretaris Dewan, tidak bisa langsung disetujui, karena harus sesuai regulasi.

“Itu boleh, tapi tak semudah itu, artinya kita ikuti regulasi yang ada, kalau itu semua kita setujui, nanti semua akan begitu,” ujarnya

“Boleh dia (DPRD) usulkan tapi kan belum tentu kita setujui, yang setujui tetap Wali kota bukan DPRD,”

Termasuk kata Rahmad, pengunduran Purnomo maupun tiga Kasubag, tidak serta-merta akan disetujui. Karena pengunduran diri harus ada dasarnya, serta regulasi yang mengatur.

“Ada aturannya, kita tidak semudah itu untuk menyetujui harus ada dasaranyakarena nanti kita akan ditegur KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.’

“Bisa saja kalu itu semua kita lakukan tanpa prosedur , bisa saja semua ornag akan menungurkan diri merasa tidak enak di jabatannya,”

Selain itu lanjutnya, Pemerintah Kota tidak ingin terburu-buru dan masih mempelajari, termasuk konsultasi ke KSAN khusnya menyangkut regulasi soal pengunduran diri.

“Dalam hal ini mungkin kita akan panggil yang bersangkutan melalui Inpesktorat, artinya kita akan panggil apa yang menjadi penyebabnya, apa yang menyebabkan dia menudurkan diri,” ujarnya.

“Kalau itu berdasarkan ketidakmampuan dia, berarti dia siap-siap mendapatkan sanksi dari pemerintah kota. Tapi kalau ada unsur yang lain, tentunya kita akan pelajari.”

Comments

comments

About glen

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.