Home / iniFLASH / Pemkot Usulkan 855 ASN, Sebanyak 200 Guru
Sekolah unggulan di Balikpapan

Pemkot Usulkan 855 ASN, Sebanyak 200 Guru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan mengusulkan sebanyak 855 aparatus sipil negara (ASN). Dari jumlah itu sekitar 200-an merupakan guru . Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan Muhaimin.

“Sudah kita usulkan melalui BKSDM. Kan BKD atau BKISDM sedang mengusulkan formasinya 855 lebih,  di dalamnya ada guru itu,” ujar Muhaimin.

Dia mengungkapkan, belum mengetahui berapa dari usulan yang ajukan untuk fomrasi guru disetujui Pemerintah Pusat. Karena sebelumnya, juga pernah diusulkan sebanyak 300 untuk formasi guru, namun yang disetujuo tidak sampai 50 persen.

“Ya kita kita lihar, karena untuk guru (ASN) kami mengusulkan 200-an orang. Nanti liat kita dapatnya dapatnya berapa,” ujarnya.

Kan sebelumnya kami mengusulkan hampir 300, Alhamdulilah dapatnya 129 kalau gak salah. Mudah-mudahanlah bisa terpenuhi,”

Dia menuturkan, Balikpapan masih banyak membutuhkan guru ASN  khususnya untuk SMP maupun SD. Beruntung kekurangan itu masih bisa ditutupi dengan keberadaan guru non ASN.

“Kalau guru ASN kita memang kurangnya banyak sekali. Untuk guru ASN SD kurang lebih 1000-an, SMP masih kekurangan sekitar, kalau PNS nya sekitar 300,” ujarnya

“Sekarang di handle guru-guru non PNS jadi masih kurang 85 guru. Tapi sebenarnya masuh banyak, Totalnya 585 lah (kalau sudah di handle dengan gurun non ASN),”

Sementara untuk kebutuhan guru ASN  setingkat SMA, Muhaimin mengaku tidak mengetahui. Karena merupakan kewenangan dan tanggungjawabn Dinas Pendidikkan Provinsi Kaltim.  

“SMA kita gak ngerti karena pengusulannya bukan dari kita, lewat Dinas Pendidikkan Provinsi,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Telkomsel Siaga Tebar Poin, Warga Balikpapan Dapat Mobil HRV

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Telkomsel Regional Kalimantan di Balikpapan menyerahkan satu unit mobil hadiah utama program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.