Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Pengesahan APBD Balikpapan 2020, Menunggu Pimpinan DPRD Definitif
Thohari Azis

Pengesahan APBD Balikpapan 2020, Menunggu Pimpinan DPRD Definitif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota Kota DPRD Balikpapan yang baru dilantik sudah bisa membahas APBD 2020. Meskipun, tidak bisa mengesahkan APBD karena harus menunggu unsur pimpinan definitive..

“Saya terima edaran Mendagri, pimpinan sementara bisa membahas APBD 2020, kalau pengesahan menunggu unsur pimpinan definitif,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sementara, Thohari Azis.

Sementara Sekretariat DPRD akan menyurati Gubernur Kaltim jika seluruh surat keputusan (SK) dari DPP masing-masing partai. Karena selanjutnya kata dia, bisa diterbitkan SK unsur pimpinan DPRD Kota Balikpapan definitive.

Sedangkan untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mulai dari Komisi-Komisi, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan hingga Badan Pembentukan Peraturan Daerah juga belum bisa difinalisasi. Meski beberapa fraksi mengusulkan nama anggota untuk ditempatkan dalam struktur AKD.

“Ya karena itu tadi, harus menunggu pimpinan definitif, karena pimpinanlah yang bisa memimpin rapat-rapat pembentukan AKD dan lainnya,” ujarnya.

Anggota Fraksi PKS Subari optimis bisa mendapatkan jabatan di AKD khususnya Badan Pembentukan Peraturan Daerah. Fraksi PKS juga dipastikan akan mendapat kuris unsur pimpinan bersama Golkar, PDIP dan Gerindra.

“Insya Allah, kami tempatkan kader terbaik, kalau bisa merebut kursi Ketua Bapemperda dan itu bisa diterima oleh teman-teman lainnya,”ujarnya.

Hanya saja dia enggan menyebut, anggota Fraksi PKS yang akan menduduki jabatan tersebut. Namun dia memastikan, anggota Fraksi PKS tersebut, sebelumnya sudah memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan. “Saya pikir sudah bisa ditebak siapa, yang pasti orang lama dan bisa diterima 13 anggota di Bapemperda,” ujarnya.


Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.