Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Perbaikan Jalan Masuk Pasar Karang Joang Pakai Dana Tanggap Darurat
badan jalan menuju Pasar Karang Joang Km 12, Balikpapan Utara, longsor.

Perbaikan Jalan Masuk Pasar Karang Joang Pakai Dana Tanggap Darurat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jalan masuk pasar Rakyat Karang Joang, Km 12, Balikpapan Utara terancam putus akibat longsor. Kondisinya membuat masyarakat terganggu aktivitas jual beli bahkan khawatir terjadi masalah lanjutan. Hal ini diketahui dari hasil sidak Komisi III DPRD Kota pada Rabu siang (26/9/2018).

Diketahui pula sebagian badan jalan sudah mengalami longsor dan belum ada upaya perbaikan. Terlihat pula satu tiang listrik ikut ambruk akibat longsor.

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Nazaruddin mengatakan kerusakan jalan ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena dapat meluas dan mengakibatkan jalan menuju pasar Karang Joang ini putus total.

“Tahun 2018 ini ada dana anggaran darurat sebesar 5 miliar. Dana ini bisa digunakan untuk perbaikan jalan tersebut. Kalau dari perhitungan PU sekitar 3,7 miliar,” tuturnya.

Kondisi badan jalan yang longsor ini, jalur menuju pasar Karang Joang ini harus menggunakan sistem buka tutup. Karena hanya satu bagian jalan saja yang masih bisa digunakan.

Nazaruddin menambahkan pihak sudah berkordinasi dengan Dinas PU Balikpapan. sedikitnya memerlukan anggaran perbaikan sebesar Rp3 miliar. “Kalau dibiarkan ya anggaran bisa tambah besar lagi,” tandas Politisi Hanura ini.

Pengerjaan jalan masuk pasar Rakyat Karang Joang dikerjakan pada tahun 2017 lalu oleh Dinas PU Balikpapn menggunakan dana APBD Balikpapan sebesar Rp 3.544.118.000. Proyek jalan ini dikerjakan oleh kontraktor PT Cengkrama Membangun Bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sekretaris Menko Perekonomian Kunjungi Tol Balikpapan- Samarinda, April 2019 Beroperasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono melakukan kunjungan kerja ke Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.