Home / iniFLASH / Persiba Akan Tampil Menyerang Lawan Bali United
Persiba saat latihan di stadion Parikesit

Persiba Akan Tampil Menyerang Lawan Bali United

BALI, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan dipastikan akan tampil menyerang saat meladeni tuan rumah Bali United da;am lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di stadon I Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (09/10).

“Kita akan tampil menyerang mengandalkan kerjasama tim. Meski kita tahu mereka akan didukung ribuan suporternya, kita tidak takut. Karena mental para pemain sudah siap,” ujar Jaino Matos.

Selain tampil menyerang, Jaino juga telah menginstruksikan para pemainnya agar melakukan pressing ketat, tanpa memberi ruang bagi pemain Bali United untuk menguasai dan mengembangkan permainannya.

“Jadi saya instruksikkan untuk kita tekan merekan, tidak memberi kesempatan buat mereka. Begitu pun ketika kita dapat bola, kita harus bisa maskimalkan, untuk menciptakan peluang dan mencetak gol,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, mantan Pelatih Penang FA tersbut, akan mengandalkan duet Matsunaga Shohei dan Maycon Calijury untuk membongkar pertahanan lawan. Kedua pemain itu dianggapnya, sudah mulai padu.

“Mereka chemistrynya sudah mulai terlihat, sudah saling mengerti. Waktu lawan Persib kerjasama kedua pemain itu sudah mulai padu. Matsunaga sudah tahu memberi bola dan mencari Maycon, mereka sudah padu,” ujarnya.

Jaino mengungkapkan, laga Persiba dan Bali United akan sangat menarik, karena menjadi pertarungan talenta-talenta muda. Pasalnya, Beruang Madu maupun Serdadu Tridadu banyak dihuni pemain muda potensial.

“Memang saat ini di Persiba dan Bali United, adalah yang sangat percaya kepada pemain muda, jadi ini kesempatan buat mereka membuktikkan potensi mereka,” ujarnya.

Jaino pun mengisyaratkan akan menurunkan sejumlah pemain mudanya, yakni I Gusti Rustiawan, Asnawi Mangkualam Bahar, Aldo Kurniawan dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi.

“Ya bisa saja mereka main bersama, karena memang kita juga akan melakukan rotasi. Karena itu juga penting,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Launching Skuat Persiba,100 Anak-anak SSB Sikat Legenda Persiba 2-0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – 100 anak-anak yang tergabung dalam Sekolah Sepakbola Balikpapan (SSB) mempermalukan legenda Persiba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.