Home / iniFLASH / Peringati Imlek, Plaza Balikpapn Gelar Noodle Festival 2020

Peringati Imlek, Plaza Balikpapn Gelar Noodle Festival 2020

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Sebanyak 32 tenan meramaikan Balikpapan Noodle Fest 2020 di Bay Park Plaza Balikpapan mulai Kamis hingga Minggu mendatang (23-26) Januari. 

Diantara tenant menyajikan makanan olahan mie yang dipasok dari produsen mie Balikpapan yakni Mie Desa.

Pembukaan Balikpapan Noodle Fest 2020 dibuka resmi istri Wali Kota Balikpapan Arita Effendi didampingi  Lisa Owner Mie Desa,  Manajemen Plaza Balikpapan Aris Adrianto dan Kepala Dispar pemuda dan Olahraga Doortje Marpaung, Kamis sore (23/1/2020).

Arita Effendi dalam sambutanya mengapresiasi dan bangga kegiatan Balikpaapn Noodle Fest 2020 apalagi didalamnya terdapat produsen mie lokal namun sudah memiliki nama yang terkenal yakni mie Desa.

“Kehadiran mie desa bisa semangati anak –anak untuk wujudkan impian bagaimana makan mie yang sehat  bebas Msg,” tuturnya.

“Cece Lisa (owner Mie Desa) mengajak tenan untuk mengelola mie jadi makanan favorit dari anak kecil hingga orang tua bisa menikmati makan mie sehat,” sambungnya. 

Arita berharap even ini bisa menjadi agenda tahunan pemkot dengan bekerjama pihak swasta termasuk para chef perhotelan dalam menciptakan makanan dengan olahan mie.

“Saya kira ini bisa jadi agenda tahunan pemerintah kota. Baik dengan swasta maupun dengan para chef perhotelan,” harapnya.

Pada kesempatan sama, GM PT Pandega Citra Kelola Plaza Balikpapan Aries Adriyanto menjelaskan Noodle Fest 2020 merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan Balikpapan Plaza dalam rangka memperingati Imlek 2571 sejak pertengahan Januari hingga akhir Februari.

“Memang kita ada tema tersendiri karena menu-menu dengan dasar mie karerna kaitans ama imlek. Itu yang mau kita tonjolkan disamping ada atraksi-atraksi serta artis Indonesian Idol performance besok (Jumat) dan Sabtu ada Barongsai, ada seni bela diri khas Tionghoa,” jelasnya disela-sela kegiatan Balikpapan Noodle Fest 2020.

Dalam kegiatan Balikpapan Noodle Fest 2020 diikuti 32 tenant yang awalnya diisi 20 tenant.kterlibatan mie desa sebagai produk UMKM yang menyediakan bahan mie bagi tenant BPN Noodle Fest 2020 ini  menurut Aries bahwa mie desa ini merupakan produk mie Balikpapan yang dikenal sebagai mie sehat. “Kita libatkan mie desa dan alhamdulilllah mereka support acara ini,” tuturnya.

Untuk kunjungan Plaza Balikpapan sepanjang 2019 lalu trafik customer ungkap Aries diangka kenaikan 30,2 persen.

 “Lebih tinggi dari 2018 kita harapkan naik dan lihat trennya seperti itu. Rata-rata weekday 21-23 ribu ribu di weekend diangka 40-44 ribu orang,” bebernya.

Jumlah kunjungan di weekend didominasi masyarakat dari Samarinda dan PPU . “Itu keliatan dari nopol,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Rekan Seprofesinya Divonis 2 Tahun, Puluhan Notaris Melakukan Aksi Damai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Puluhan notaris Balikpapan melakukan aksi damai di depan pengadilan Negeri Balikpapan, Pengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.