Home / iniFLASH / Peringati Kemerdekaan RI, Angkasa Pura I Bantu Pembangunan Masjid SMA I Balikpapan
General Manager AP I Balikpapan Farid Indra Nugraha menyerahkan bantuan pembangunan masjid SMA I kepada Kepsek Imam Suja'i (18/8/2018).

Peringati Kemerdekaan RI, Angkasa Pura I Bantu Pembangunan Masjid SMA I Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 73 tahun RI, AP I Balikpapan ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid Baitul Ilmi SMA I Balikpapan. Bantuan diberikan GM AP I Farid kepada Kepala Sekolah SMA I Imam Suja’i dalam kegiatan reuni alumi SMA I angkatan 1988 di halaman SMA I, Sabtu pagi (18/8/2018).

Bantuan berupa uang Rp26 juta untuk pembangunan masjid disaksikan para alumni SMA I yang juga ikutserta dalam program yang dilaksanakan SMA I Balikpapan.

“Ini dalamrangka HUT ke 73 RI, Angkasa Pura I Balikpapan turut berpartisipasi dalam kegiatan BUMN hadir untuk negeri. Kami juga ikut terlibat dalam kegiatan siswa mengenal Nusantara,” ujar Farid yang juga alumni SMA 1 angkatan 1988.

Selain kegiatan tersebut, Angkasa Pura juga memiliki program PKBL dilingkungan kerja bersama mitra masyarakat guna mendukung kegiatan ekonomi kerakyatan, sosial maupun keagamana.

“Program PKBL kita salah satu ikut membantu dalam pembangunan tempat-tempat ibadah yang ada disekitar lingkungan bandara. Kebetulan SMA I sedang membangun dan kami dari AP ikut berupaya membantu mudah-mudahan ini memberikan barokah dan keterlangsungan pembangunan masjid SMA I,” tuturnya.

“Masjid agar besar dan tampak masih membutuhkan bantuan, mungkin dari alumni juga sudah banyak yang terlibat, tapi dari kemitraan kami di Bandara Sepinggan punya kewajiban kepada tempat pendidik khususnya yang membutuhkan seperti kegiatan pembangunan spiritual,” sambungnya.

Momen Rueni angkatan 1988 lanjutnya dilaksanakan bersamaan dengan peringatan HUT RI dengan program penyaluran PKBR AP I. Selain menyerahkan bantuan pembangunan masjid, alumini 1988 bersama sekolah juga melakukan pengecoran pertama pembangunan pos keamanan di pintu masuk sekolah.

Kepala SMA I Imam Suja’I mengatakan pihaknya berterimakasih atas bantuan AP I yang saat GM merupakan alumini SMA I. Bantuan ini akan dipertanggungjawabkan berharap angkasa pura lebih sukses lagi.

“Alumni kembali ke sekolah lebih-lebih kami ingin silaturahmi terjalin atara alumni dengan bapak ibu guru karena tahun ini banyak guru terutama SMA yang masuk purna tugas kurang lebih 22 guru,” katanya.

Pihaknya berharap bagi alumni yang memiliki potensi dibidang masing-masing kembali ke sekolah untuk membina adik-adiknya seperti dokter melakukan berbagi pengalaman di kelas.

“Juga kami berharap alumni bisa berpartisipasi pada beberapa kegiatan seperti pembangunan masjid, ada ruang belajar agama protestan, ada pos keamanan dan lain. Mudah-mudahan kami yang masih disekolah bisa terus menggelorakan budaya-budaya belajar yang baik, prestasi yang baik, dan karakter yang baik,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.