Home / iniFLASH / Persiba Antisipasi Bola Service Surabaya United
Dirky Khon Glay

Persiba Antisipasi Bola Service Surabaya United

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Eduard Tjong siap mengantisipasi bola-bola service yang kerap menjadi senjata utama Surabaya United untuk mencetak gol melalui tandukan.

Pada laga Piala Jenderal Sudirman lalu, Beruang Madu takluk 1-5 dari Surabaya United, kelima gol tercipta berawal dari service bola mati yang mampu dimanfaatkan Octavia Dutra dan Pedro Javier menjebol gawang Persiba dengan tandukan.

Hal itu terulang lagi saat anak asuh Ibnu Grahan tersebut, mengalahkan Tim PON Kaltim dengan skor 3-1. Lagi-lagi berawal dari bola service kemudian mampu dimaksimalkan, duet Octavia Dutra dan Emile Mbamba melalui tandukan.

“Paling tidak kita harus antispasi ya. Nanti kalau ada bola-bola service mungkin Foday (Eddie Boakay)  jaga di (Octavia) Dutra, Dirky Khon Glay jaga Mbamba dan Ledi (Utomo) jaga Abel (Dekar Gebor),” kata Pelatih Persiba Balikpapan Eduard Tjong.

“Tapi kita harus displin, kalau ada bola serveis kita harus disiplin, tidak boleh ganti lawan. Kalau kita bicara kalah waktu di Piala Presiden, materi mereka kan beda, sekarang kan banyak pemain-pemain muda,”sambungnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga mewaspadai dua sayap Surabaya United yang memiliki kecepatan, karena ditempati dua pemain tim nasional Ilham Udin Armayn dan Fandi Eko Utomo.

“Memang pemain sayap mereka punya kecepatan, tapi kita yang penting anak-anak di lapangan ada saling komunikasi saja,  sehingga kita bisa antispasi, mereka juga ada I Putu Gede,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Bawaslu Balikpapan Ajukan Rp11 Miliar, 50 Persen lebih Untuk Honor Petugas Pengawas Pilwali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Bukan hanya KPUD mengusulkan kenaikan honor petugas PPK (kecamatan ) dan PPS (kelurahan), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.