Home / iniFLASH / Persiba Ingin Kompetisi Nasional Seperti Liga Eropa
Persiba Balikpapan

Persiba Ingin Kompetisi Nasional Seperti Liga Eropa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan menjadi klub yang paling getol mengiginkan agar kompetisi liga 1 musim ini menjadi 20 tim dari sebelumnya 18 tim. Bahkan keinginan itu disampaikan dalam Kongres PSSI yang digelar Sabtu (13/01) lalu.

Lalu apa alasan Manajemen Persiba agar kompetisi kasta tertinggi nasional itu diikuti 20 tim. Yaser Arafat mewakili Manajemen Persiba menyampaikan alasannya.

“Itu karena kita mengadpsi liga-liga sepakbola di eropa yang sudah maju, mereka sudah professional, mereka sudah berhasil dan terbukti,” ujar Yaser

Dan mereka mayoritas dari liga mereka yaitu dengan memakai sistem 20 tim. Liga Spanyol,. Liga Italia, Liga Ingris, Liga Prancis. Hanya kalau tidak salah Liga Jerman dan Liga Belanda yang masih 18 tim,”

Menurutnya, dengan 20 tim maka kompetisi kasta tertinggi nasional itu persaingannya akan kompetitif. Masing-masing tim berusaha nenbentuk tim yang solid.

“Tujuannya apa semata-mata untuk menaikkan daya saing kompetisi, supaya kompetisinya lebih kompetitif. Itulah mengapa Persiba mengusulkan yang tadinya 18 menjadi 20 tim,” ujarnya.

Kata dia dengan format 20 tim, maka tim yang degradasi ke liga 2 menjadi empat tim. Sedangkan tim liga 2 yang promosi ke liga 1 menjadi empat tim.

“Tekanannya beda, antara tiga yang degradasi dan empat yang degradasi. Jadi harapannya masing-masing klub memiliki kesiapan yang sangat matang di liga professional,” ujarnya..

“Sehingga ketika menjadi 20 tim otomatis Persiba akan masuk bersama Semen Padang. Tetap masih ada sistem degradasi dan promosi tetapi yang terdegradasi hanya urutan terbawah urutan 18,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Rantai Pasokan Ayam Potong Panjang, Ambil Untung Rp2000 Perekor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Tingginya harga ayam potong di pasar tradisional tidak lepas pula dari panjang mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *