Home / iniFLASH / Persiba Juara Battle Of Borneo
Skuat Persiba mendapat trophy juara

Persiba Juara Battle Of Borneo

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski mengandalkan pemain lokal dan muda, Persiba Balikpapan membuktikan sebagai tim juara turnamen bertajuk Battle Of Borneo (BOB) di stadion Batakan, Minggu Malam (4/3/2018).

Pada laga kedua, Persiba menundukkan Mitra Kukar 1- 0. Sebelumnya Persiba mengalahkan PSM Makassar 2-0 dengan format 1×45 menit.

Pada laga melawan Mitra Kukar yang selesai pada pukul 23.05 ini, gol tunggal Persiba diciptakan

Tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan mengumpulkan enam poin. Sedangkan tim Kota Raja Tenggarong meraih poin satu. Kaena sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Juku Eja. PSM Makassar hanya mengolkeksi 1 poin.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 10 ribu pendukungnya, Persiba sebenarnya lebih banyak tertekan dan Mitra lebih mendominasi. Namun perjuangan dan motivasi tinggi pemain muda yang ditunjukan dihadapan penonton mampu direalisasikan.

Persiba mampu mencetak gol melalui pemain yang masih menjalani seleksi Sigit Meiko menit ke 33 memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra.

Keberhasilan itu menjadi catatan bagus tim asuhan Wanderley Junior musim ini yang akan tampil di liga 2.

Mitra Kukar yang hanya menurunkan pemain asing dibagian belakang ini mampu menekan dimenit-menit awal yakni endangan bebas pemain tengah mampu diblok kiper Fajar Satya menit 02. Kiper Fajar bermain apik dengan penyelamatannya. Ditambah soliditas pemain belakang melakukan tekanan kepada lawan.

Serangan bertubi-tubi juga ditunjukkan Mitra Kukar pada Menit 13 yakni melalui tendangan keras kembali di blok kiper Fajar.e

Begitu pula pada menit 16 serangan dari Mitra Kukar digagalkan kiper Persiba. Bahkan tendangan penyerang Mitra hampir menggolkan gawang Fajar yang harus jatuh duduk menyelamatkan mistar gawang.

Dengan kemenangan ini Persiba berhasil meraih uang tunai Rp100 juta, sedangkan juara II mendapatkan Rp75 juta untuk PSM dan juara III mendapatkan Rp50 juta untuk Mitra Kukar.

Penyerahan tropi diberikan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud dan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin F bersama Muspida lain Sekda Sayid MN fadli, Wakil Ketua DPRD Thohari Aziz.
” Ini tentu kebanggaan bagi kita dan Persiba patut diperhitungkan dapat melawan tim Liga I PSM dan Mitra Kukar. Ini kebangkitan Persiba dan ini harus dipertahankan. Dan Persiba pasti bisa kembali ke Liga I,” ujarnya.

Dengan materi pemain lokal namum motivasi yang mendorong mereka bermain solid dan kompak. ” Ini saya kira kunci keberhasilan Persiba. Kita upayakan even ini bisa digelar tahun depan lagi. Ini juga bagian rangkaian meramaikan HUT kota Balikpapan,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Anak 8 Tahun dan Remaja Putri 17 Tahun Berstatus PDP di Kutim

SAMARINDA, Inibalikpapan – Satu anak perempuan usia 8 tahun asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berstatus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.