Home / iniFLASH / Persiba Kalah di Kandang 0-2 oleh Persik Kediri

Persiba Kalah di Kandang 0-2 oleh Persik Kediri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Persik Kediri berhasil mencuri tiga poin dengan skor 0-2  atas tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan liga 2 Pekan ke 6 di stadion Batakan,  Sabtu malam (20/7/2019).

Hasil ini membuat Persiba membukukan dua kali kekalahan laga kandang yang sebelumnya dikalahkan 0-1 oleh PSIM Jogya sekitar sebulan lalu. 

Kekalahan ini membuat Beruang Madu makin berat menuju liga 1 jika laga tandang melawan Biak. Madura,  Martapura tidak membawa poin. 

Tampil dihadapan ribuan pendukungnya,  Persiba sejak menit awal babak pertana kesulitan mengembangkan permainannya. Bahkan anak asuh Salahuddin tersebut, hanya mendapatkan satu peluang melalui Ismail Haris yang tendangan melebar sedkit di kanan gawang kiper Persik Fajar.

Bermain keras dan hampir memicu emosional kedua tim yang berisi pemain muda,  tuan rumah gagal mencetak gol hingga babak pertama.  Tesis tinggi bahkan terlihat saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Permainan keras dan penuh emosional juga berlanjut pada babak kedua. Meskipun perlahan tuan rumah mulai menunjukkan permainan.  Masuknya Beni Oktovianto membuat serangan Persiba semakin hidup.  Persiba bahkan mendapatkan peluang pertamanya menit ke 60 melaui tendangan bebas. 
Namun tendangan bebas yang dilakukan Andre Dio hanya mengenai mistar gawang Persik dan bola muntahan gagal dimanfaatkan oleh sundulan Ismail Haris yang melenceng keatas gawang Fajar Setya Jaya. 

Kebobolan justru tercipta selang pada menit 63. Kelengahan mengantisipasi bola dibarisan pertahanan,  membuat Persiba ketinggalan 0-1 dan membuat pemain dan penonton tersentak dengan gol Septian Satria Bagaskara pemain timnas U23 dengan tandukkan dan memaksa kiper Persiba Dwi Yudha memunggut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Tidak kendor tertinggal,  Persiba kembali menekan. Hasilnya menit 65 Persiba memiliki peluang menyamakan skor,  setelah wasit menunjuk titik putih. Namun Andre Dio gagal mengesekusi karena tendangan dihalau kiper Fajar.

Persik Kediri bahkan memperlebar gol pada menit ke 70 stadion Batakan. Penonton dan pemain kembali tersentak. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan pemain Persik, namun bisa dihadang pemain Persiba, tapi bola jatuh ke kaki Septian Satria Bagaskara yang dapat dimanfaatkan untuk membuat timnya unggul 0-2.

Tertinggal dua gol,  Persiba mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan dua gol.  Namun rapatnya pertahanan lawan membuat anak-anak asuhan Salahuddin sulit mencetak gol. Hingga wasit Mansyur dari Jakarta meniupkan peluit skor tak berubah.

Dalam pertandingan ini terdapat 9 kartu kuning,  3 diberikan untuk tuan rumah dan 5 kartu kuning untuk tim Persik Kediri

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.