Home / iniFLASH / Persiba Klub Pertama Punya Mini Soccer, Oktober Siap Digunakan
Lapangan mini soccer yang kini tengah dirampungkan pengerjaannya

Persiba Klub Pertama Punya Mini Soccer, Oktober Siap Digunakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga Balikpapan mungkin mesti berbangga, karena Persiba Balikpapan menjadi satu-satunya klub di Indonesia yang memiliki fasilitas terlengkap.

Selain memiliki stadion Batakan, yang merupakan salah satu stadion termegah di Asis Tenggara dengan arsitektur modern, Persiba juga telah memiliki lapangan khusus untuk latihan.

Pemerintah Kota Balikpapan telah meronovasi lapangan Foni menjadi lapangan khusus untuk latihan skuat Beruang Madu. Persiba juga telah memiliki mes khusus untuk pemain.

Disamping itu juga memiliki bus yang setiap saat setia mengantar tim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu untuk bertandingan dan latihan. Sehingga secara infrastruktur lengkap.

Kini Persiba juga bakal memiliki lapangan soccer mini atau lapangan sepakbola mini yang bisa digunakan untuk latihan. Lapangan tersebut bahkan jaraknya dekat dengan mes pemain.

Lapangan itu berada dalam kompleks Balikpapan Tenis Stadium (BTC). Pemerintah Kota Balikpapan memberikan ijin merubah salah satu lapangan tenis menjadi lapangan mini soccer.

Saat ini pembangunannya tengah dikebut dan ditargetkan paling lama Oktober sudah bisa digunakan. Jika rampung, maka Persiba menjadi satu-satunya tim yang memiliki mini soccer.

Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade mengatakan, di Indonesia hanya Balikpapan dan Jakarta yang memiliki lapangan mini soccer. Daerah lain tak ada yang memiliki mini soccer.

“Klub gak ada yang punya, makanya berbanggalah jadi orang Balikpapan, hanya Persiba yang yang punya. kalau semua sudah terpenuhi, semuanya kan bisa kearah yang baik,” ujar Gede.

“Di Jawa yang punya cuma tiga, punya Sekretaris Negara, PSSI dan punya saya di Pancoran, Cuma yang lisensi FIFA punya saya. Ini kan saya buat dengan uang pribadi, saya serahkan ke Persiba.” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pelaku UMKM Balikpapan Harus Melek Digital

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – Pemerintah Kota Balikpapan meminta agara para pelaku usaha mikro kecil dan menengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.