Home / iniFLASH / Persiba Kubur Ambisi Martapura FC Lolos Babak 8 Besar
Persiba Balikpapan vs Martapura FC

Persiba Kubur Ambisi Martapura FC Lolos Babak 8 Besar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Secara Mengejutkan, Persiba Balikpapan sukses menahan imbang tuan rumah Martapura FC 1-1 dalam lanjutan liga di stadion Demang Lehman, Selasa (09/10). Hasil itu sekaligus memupus harapan Martapura FC untuk lolos ke babak 8 besar liga 2.

Pasalnya, hasil imbang tersebut, membuat poin akhir yang bisa diraih Martapura FC hanya 33. Itu pun jika menang di laga terakhir menghadapi tuan rumah Persiwa Wamena yang sudah pasti terdegadasi musim depan.

Martapura FC memang tidak mungkin bisa mengejar poin PS Mojokerto yang saat ini berada diperingkat 4 klasemen sementara wilayah Timur dengan poin 34. Mojokerto juga masih menyimpan satu laga terakhir

Sementara bagi Persiba hasil imbang tesebut, posisinya juga belum aman lolos dari degradasi. Karena masih ada Persegres Gresik United dan PSBS Biak yang saat ini juga berjuang untuk bisa bertahan di liga 2 musim depan.

Hasil imbang itu membuat Persiba kini mengoleksi 24 poin atau selisih 1 poin dari PSBS dan 4 poin dari Persegres. Kedua tim masih memiliki dua laga. Sedangkan Persiba hanya menyisakan satu laga menghadapi Kalteg Putra FC.

Pelatih Persiba Hariyadi mengaku, bersyukur dengan kerja keras pemainnya meraih hasil imbang. Dia mengatakan, hasil tersebut akan menjadi modal penting bagi Siswanto dan kawan-kawan untuk menuntaskan laga terakhir.

“Dengan hasil kita bisa mendapatkan poin di Martapura ini, kita bersyukur karna para pemain sudah mengerahkan seluruh kemampuannya. Jadi satu poin ini bisa membantu kita untuk laga berikuitnya dikadang,” ujarnya

“Karena laga terakhir kita akan bermain dikandang, Insya Allah semua pemain akan lebih baik lagi. “Jadi kita sekarang poin 24, lalu dikandang bisa amankan tiga poin kita dapat 27 poin dan kita sudah aman. Semua itu butuh perjuangan,”

Hariyadi menambahkan, sejak awal sudah memepelajari gaya bermain tim asal Kalimantan Selatan itu. Sehingga menyaipakn taktik dan strategi untuk meredam permainan Martapura FC yang akan tampil menyerang.

“Jadi disini kita sudah melihat permainan tuan rumah, mereka punya pemain yang punya kecepatan dari sayap, dari tengah, jadi saya instrukkan para pemain saya di tengah harus kuat, semua pemain harus menumpuk di tengah. Alhamdulilah semua itu berjalan dengan baik,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sekretaris Menko Perekonomian Kunjungi Tol Balikpapan- Samarinda, April 2019 Beroperasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono melakukan kunjungan kerja ke Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.