Home / iniFLASH / Persiba Terbebani Wajib Menang

Persiba Terbebani Wajib Menang

BALIKPAPAN, Inibalikpaan – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja mengakui, anak asuhnya terbebani karena menyapu bersih seluruh laga jika ingin lolos ke babak 8 besar. Termasuk saat menjamu Madura FC dalam lanjutan liga 2 di stadion Batakan, Selasa (08/10).

Kemenangan menjadi harga mati bagi Beruang Madu yang saat ini masih tertinggal 4 poin dari peringkat 3 dan 1 poin dai peringkat 4 klasemen sementara Wilayah Timur. Persiba saat ini berada diperingkat 5 klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin.  

Kendati begitu, mantan Pelatih Timnas Putri itu enggan memikirkan peluang tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu lolos babak 8 besar. Dia hanya ingin pemainnya fokus dan tampil baik dalam sisa pertandingan musim ini.

“Saya berpikirnya satu, satu setiap pertandingan. Memang jadi beban, makanya kita tidak berpikir itu pelaung lolos. Kita berpikir main bagus dulu,” ujarnya    

Kembalinya bek kanan Andre Putra Wibowo tentu menguntungkan Persiba. Karena akan menambah kekuatan dilini belakang Persiba. Bukannya saat bertahan, juga saat menyerang. Andre dipertandingan sebelumya absen karena akumulasi kartu

Namun sayangnya Persiba harus kehilangan gelandang jangkar M. Said yang absen karena akumulasi kartu. Tapi Satia Bagdja tak risau, mengingat lini tengah Persiba masih memiliki Andre Dio, Bryan Cesar Ramadhan dan Stevanus Bungaran,

Penampilan Bryan Cesar bahkan mendapat pujian pelatih asal Jakarta itu, karena berkontribus atas kemenangan telak Persiba atas Martapura FC. Mantan kapten PON Kaltim itu diangga memberi warna dilini tengah Persiba.  

“Dia tusukan-tusukkannya bagus makin hidup serangan Persiba, karakternya memang berbeda dengan Yusuf Bahtiar,” ujarnya.

Dilini depan, mantan striker timnas U-19 Aji Kusuma dipastikan akan kembali mendapatkan kepercayaan. Karena dalam dua laga sebelumnya selalu mencetak gol. Justru kini menggesar Ismail Haris dan Tambun Naibaho ke bangku cadangan.

“Kita akhirnya dapat stiker diakhir kompetisi. Aji bermain sangat bagus, dia sudah cetak dua gol dalam dua pertandingan. Dia punya finishing yang bagus, ketika berhadapan dengan kiper lawan, dia bisa cetak gol. Karena dia sudah percaya diri,” ujarnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Formasi 4-3-3

Riki Pambudi, Andre Putra Wibowo, Ngurah Nanak, Imam Mahmudi, Irsan Lestahulu, Bryan Cesar Ramadhan, Andre Dio, Yusuf Bachtiar, Reza Saputra, Beni Oktovianto, Aji Kusuma


Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.