Home / iniFLASH / Persiba “Tersandera” Mitos Tak Pernah Menang Lawan Tim Asal Sulut
Skuat Persiba Balikpapan saat berlatih di lapangan AURI

Persiba “Tersandera” Mitos Tak Pernah Menang Lawan Tim Asal Sulut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan melakoni laga sulit saat menantang tuan rumah Bogor FC dalam lanjutan liga 2 di stadion Klabat Manado, Minggu (07/07). Bogor FC merupakan konstentan baru di liga 2 musim ini.

Bogor FC kini telah bertransformasi menjadi Sulut United, sehingga bermarkas di Manado. Hanya saja, untuk pergantian nama tersebut, belum bisa dilakukan. Karena berdasarkan statute PSSI, baru bisa dilakukan saat kongres tahunan PSSI.

Pertemuan Beruang Madu dengan tim asal Sulut tentu akan sangat menarik. Mengingat, berdasarkan rekor pertemuan tiim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu dengan tim asal Sulut tak pernah sekalipun, Persiba meraih kemenangan.

Saat kompetisi nasional dengan format Divisi Utama maupun Liga Indonesia, dua tim asal Sulut Persma Manado dan Persmin Minahasa selalu membuat gigit jari Persiba baik kandang maupun tandang. Karena rata-rata selalu menuai kekalahan

Sehingga laga nanti menjadi pembuktian bagi Persiba untuk memutus mitos tak pernah menang lawan tim asal Sulut. Tekad itu, bukan tidak mungkin, mengingat Bogor FC memang sejatinya bukan tim Sulut, meski sejumlah pemainnya ada yang berdarah Manado.

Apalagi, jika melihat tren positif dalam dua laga terakhir Taufik Kasrun dkk, saat menjamu Persis Solo dan menghadapi tuan rumah Persewar Waropen di Pasuruan. Dalam dua laga itu, Anak asuh Salahuddin itu meraih empat poin.

“Mudah-mudahan para pemain bisa mempertahankan motivasi . Harapannya kita bisa mencuri poin dikandang lawan, apalagi kalau meraih kemenangan itu harapannya,” ujar salahuddin.

“Tapi pemain juga harus waspada, karena mereka tim yang punya daya juang bagus hingga akhir pertandingan. Kita mohon doanya supporter dan masyarakat Kota Balikpapan, agar bisa meraih hasil yang maksimal.”

Comments

comments

About glen

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.