Home / iniFLASH / Persiba Tunggu Kepastian Dari Klub Liga 1
Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade

Persiba Tunggu Kepastian Dari Klub Liga 1

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Persiba Balikpapan rupanya diam-diam telah memburu pemain untuk memperkuat Beruang Madu pada putaran kedua liga 2, meski putaran pertama belum berakhir.

Ketua Umum Persiba Gede Widiade mengungkapkan, sudah menghubungi semua pemilik klub liga 1 untuk meminjam pemain. Pelatih Persiba Satia Bagdja memang mengiginkan pemain dari kasta tertinggi nasional.

“Saya sudah koordinasi dengan semua owner Liga 1, saya sudah hubungi semuanya. Jadi banyak yang sudah saya hubungi, semuanya akan menginformasikan dalam satu dua hari,” ujarnya.

Sejumlah klub liga 1 yang telah dihubunginya yakni Madura United dan PSM Makassar. Namun kemungkinan sulit bisa meminjam pemain dari dua klub besar tersebut. Karena mereka juga pemainnya terbatas.

“Memang banyak kendala seperti contoh Madura United, pemainnya 7 cedera, 5 dipanggil ke timnas, 14 tinggal main (tersisa). Mereka ngomong apa, Mas Gede butuh yang mana, kan saya gak tega,” ujarnya

“Saya barusan ngomong dengan PSM Makassar untuk (pinjam) kiper, kipernya tinggal tiga, satunya gak fit.  Kalau saya ambil satu tinggal dua,”

Karenanya mantan Ketua Umum Persija Jakarta itu mengatakan, telah menyiapkan opsi lain, jika gagal mendatangkan pemain dari klub liga 1. Mengingat waktu transfer pemain hanya singkat yakni enam hari mulai 16-22 Agustus.

“Ini kan sempit sekali waktunya (masa transfer pemain), gak boleh hanya menggantungkan sama teman-teman itu. Jadi saya sudah ada plan B,” ujarnya.

“Jadi kalau umpamanya yang ini (meminjam pemain dari liga 1) tidak jadi, berarti kita siap dengan plan B nya. Karena berkejaran dengan waktu.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.