Home / iniFLASH / Persiba Tutup Musim 2019 dengan Kemenangan Atas Mitra Kukar

Persiba Tutup Musim 2019 dengan Kemenangan Atas Mitra Kukar

TENGGARONG, Inibalikpapan.com— Pertandingan ke 20 bagi Persiba berakhir manis dengan mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar distadion Rondong Demang Kukar, dengan skor 1-2 unutk Persiba, Senin sore (21/10/2019).

Dengan kemenangan ini Persiba mengoleksi 27 poin berada di posisi 7 dan tetap bermain di liga 2 musim depan sedangkan Mitra Kukar berada diurutan empat meski mengalami kekalahan dari Persiba. Mitra berhak maju ke babak 8 besar dengan poin 30.

Dua gol diciptkan Aji Kusuma dimenit 42 jelang berakhir babak pertama dan Indra Setiawan menit 89 sedangkan gol balasan tercipta dari kotak finalti melalui eksekusi Rafly Mursalim.

Gol Aji tercipta melalui skema skema serangan balik Aji Kusuma menerima umpan dari Reza.  Pemain kurus tinggi ini  mampu melewati pemain belakang hingga kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi. Dengan mudah bola digulirkan ke gawang Mitra Kukar.

Sedangkan gol Indra Setiawan tercipta umpan crossing yang disambung sundulan pemain persiba dan jatuh ke kaki Indra di mulut gawang Gerri. Indra dengan mudah melanjutkan bola itu ke gawang Gerri Mandagi.

Sementara gol tuan rumah diciptakan melalui titik putih setelah pemain persiba tanganya mengenai bola. Wasit langsung menunjuk titik putih dan dieksekusi Rafly Mursalim.

Pelatih Persiba Bagja menilai tim Persiba diuntung dengan banyak pemain tuan rumah yang mengalami keram namun kemenangan ini berkat kerja keras pemain yang masih bangga dengan club Persiba.

“Karena sama-sama tidak berpengaruh tapi masih berjuang untuk mendapatkan poin,” ujarnya.

Tapi disisi lain, menurut Bagja Factor cuaca panas juga mempengaruhi kedua tim. siapapun akan mengeluhkan hal itu. Namun tim Persiba lebih diuntungkan dengan Mitra. “Persiba lebih bugar dibandingkan Mitra kalau mereka sama-sama bugar pasti kita masalah juga,” ucapnya.

Andrie Dio juga menyampaikan meski pertandingan derbi Kaltim cukup ketat namun rekan-rekan bermain dan berjuang sekuat tenaga untuk menghasilkan kemenangan.

“Tapi  kita semua tim berjuanga mati-matian gimana cara mempertahankan kemenangan di kandang lawan,” ujarnya singkat.

Pada laga akhir ini, Pemilik Persiba Gede Widiade didampingi Ketua Harian Sekda Sayid MN Fadli, Asisten I Sekdakot Syaiful Bahri, Kabag Pemerintah  M Iqbal, Kepala Pol PP ZUlkifli bersama panpel Persiba dan ratusan pendukung Persiba nonton bareng di stadion Rondong Demang.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ini Alasan Perkim Pasang Lampu di TPU

BALIKPAPAPAN, Inibalikpapan.com— Masyarakat kini dapat melakukan penguburan di malam hari  sebab Dinas Perumahan dan Pemukiman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.