Home / iniFLASH / Persiba vs PON Kaltim, Tak Ada Kompromi
Persiba saat latihan di stadion Parikesit (foto : Glen)

Persiba vs PON Kaltim, Tak Ada Kompromi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan tak akan tampil kompromi saat menghadapi Tim PON Kaltim dalam laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Gubernur Kaltim di stadion Parikesit Balikpapanh, Kamis (03/03) malam.

Kemenangan menjadi target utama Beruang Madu, untu memastikan lolos ke semifinal. Sedangkan bagi Benua Etam menjadi partai hidup mati, jika kalah maka akan tersingkirdi turnamen berhadiah Rp 3,5 miliart tersebut.

“Sudah pasti kita ingin menang, karena kemenangan akan membuat langkah kita lebih mudah. Tidak ada kompromi,” kata pelatih Persiba Balikapapan Eduard Tjong.

Kendati begitu, mantan pelatih Persela lamongan tak ingin anak asuhnya jumawa, karena lebih diunggulkan. Justru Eduard meminta Ledi Utomo dan kawan-kawan waspada.

“Kita tetap harus waspada, karen PON Kaltim semuanya masih muda, tentu mereka punya kecepatan dan semangat yang tinggi, itu yang akan kita antispasi,”  imbuhnya.

Dua pemain Persiba Lucky Wahyu Dwi Permana dan Frangky Turnado diragukan bisa tampil. Kedua pemain tersebut, ditarik keluar setelah mengalami cedera saat Persiba meraih kemenangan atas Semen Padang 2-1.

“Kita lihat saat dilapangan nanti. Mudah-mudahan pemain bisa tampil fight seperti pertandingan sebelumnya, sehingga kita bisa meraih asil maksimal.

Pelatih Tim PON Kaltim Eddy Simon Badawi mengakui, tidak berpikir soal hasil akhir. Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu justru ingin anak asuhnya mengambil pengalaman dalam setiap pertandiangn.

“Sejak awal kita bukan tim yang diunggulkan, sayta berharap pemain bisa belajara dengan tim ISL, ini harus bisa manfaatkan. Tidak bicara hasil, tapi bagaimana pemain bisa belajar lebih,” ujarnya.

“Target kita tampil maksimal, memberikan yang terbaik. Karena fokus utama kita persiapan unjtuk tampil di PON di Jawa Barat. Tapi saya mau pemain tampil ngotot dan penuh semangat,”

PON Kaltim nampaknya tetap akan mengandalkan duet penyerang Faria Rofanda dan Rifaldi BAwuo untuk menjebol gawang Persiba yang dikawal Geri Mandagi.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Tambun Naibaho dan Indra Setiawan Teken Kontrak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan striker PSMS Medan Tambun Naibaho resmi menjadi bagian dari skuat Persiba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.