Home / iniFLASH / Persiba vs Surabaya United, Amankan Tiket Semifinal
Persiba saat latihan di stadion Parikesit (foto : Glen)

Persiba vs Surabaya United, Amankan Tiket Semifinal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal, Persiba Balikpapan tetap menargetkan meraih kemenangan saat menjamu Surabaya United dalam laga terakhir Grup C PIala Gubernur Kaltim, Minggu (06/03) malam, di stadion Parikesit.

“Kita main dikandang, sudah pasti yang kita inginkan kemenangan. Ini kandang kita, tidak ada istilah seri juga. Kita kan juga belum aman,”kata Pelatih Persiba Eduard Tjong

“Kalau ketiga-tiganya saling mengalahkan ini bahaya, karena yang dihitung nanti gol dan selisih gol juga, jadi kita tetap akan fight sampai akhir pertandingan,”

Untuk merealisasikan kemenangan, mantan Pelatih Persela Lamongan itu mengungkapkan, tidak akan bermain bertahan.

“Kita main dikandang, tidak ada istilah bertahan, sudah pasti kita tampil menyerang. Tapi kita juga harus tetap kontrol, menyerang terus tapi kita lupa pertahanan, jangan sampai kita lengah, karena itu bahaya,” imbuhnya.

Pelatih yang sempat mengemyam pendidikkan kepelatihan di Belanda itu mengatakan, kualitas Surabaya United dan Semen Padang sama. Meski dipertemuan terakhir Beruang Madu takluk.

“Saya rasa kualitas sama, tinggal bagaimana anak-anak konsentrasi dan focus dilapangan, itu yang penting. Karena saya juga gak mau justru nanti jadi beban,” ucapnya.

Sementara Surabaya United dipastikan tidak akan diperkuat striker asingnya asal Kamerun Emile Mbamba. Mantan pemain Persiba Bantul itu terkena larangan bertanding, dan kini berada di Jakarta,  mengurus perpanjangan visa.

Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan mengaku, tak risau tanpa tanpa Emile Mabmba karena telah menyiapkan pemain pengganti. Singo Edan masih memiliki Rudi Widodo dan Feri Ariawan yang selama ini selalu duduk dibangku cadangan.

“Tidak masalah tanpa Emile Mbamba, kita punya banyak pemain yang kualitasnya juga bagus dan siap diturunkan.  Terpenting pemain sudah siap tempur 100 persen,” ujar Ibnu Grahan.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Octavia Dutra dan kawan-kawan, jika ingin melangkah ke semifinal, sambil berharap Semen Padang ditahan imbang atau bahkan kalah lawan PON Kaltim.

“Kami akan tampil fight lawan Persiba karena pertandingan terakhir, kita akan tampil dengan kekuatan terbaik yang kami miliki. Karena kami tahu, ini juga laga penting bagi Persiba,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Tahun Ajaran Baru, Bazma RU V Pertamina Balikpapan Bantu 300 Paket Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—Sekitar 300 anak-anak mendapat bantuan paket perlengkapan sekolah dari Pertamina  Refinery Unit V Balikpapan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.