Home / iniEven / Pertamina Dex Dukung Even BTC 2018 Sekaligus Gali Potensi Wisata Kaltim

Pertamina Dex Dukung Even BTC 2018 Sekaligus Gali Potensi Wisata Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekitar 84 kendaraan peserta Indonesian Off-road Federation ( IOF)  Balikpapan,  memulainya perjalanan Berau Tropical Challenge  (BTC) 2018, mulai Kamis ini 6-16 Desember 2018.

Even langsung disupport Pertamina MOR VI dengan memberikan bantuan pengisian BBM di SPBU Karang Anda,  Rabu malam (6/12).

Kegiatan ini juga sekaligu mensosialisasikan keunggulan dari Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamina Dex bagi kendaraan diesel, diantaranya mendukung acara Berau 4X4 Tropical Challenge 2018.

“Pertemuan yang singkat dan kilat Pertamina mempercayakan untuk support event yang kedua di Tahun ini. BTC keduanya ini kita didukung Pertamina Dex. BBM ini jauh lebih hemat dengan Dex kerja mesin lebih ringan dan pemeliharaan lebar murah beda pakaian solat maintenance lebih mahalnya, ”  kata Gatotkoco Ketua IOF Balikpapan.

” Teman-teman sangat antusiasme dengan support daripada Pertamina dan yang hadir juga dari Jerman,  Belanda dan Malaysia.  Wartawan juga ada Jerman,  Belanda,  Australia dan Malaysia.  Mereka ikut dari star hingga finish, ” sambungnya.

Mereka kan menempuh 900 km dan akan mengisi kembali di Sangatta,  Kutim.  Peserta tidak dikenakan biaya dan dapat mengikuti Longtrip ada  68 peserta selama 11 hari dan short trip terdapat 16 peserta selama 4 hari.

“BTC pertanyaan murni offroad tapi di BTC kedua ini berbeda kita mau angkat pariwisata yang belum tersentuh Mobil-mobil biasa, ” terangnya.

Di daerah Mangkali,  Kutim dikenal banyak terdapat gua-gua batu yang masih asli yang belum tersentuh. Selain itu kabupaten Berau juga dikenal dengan wisata laut yang menjadi Primadona wisata Provinsi Kalimantan Timur.

“Jadi ini bagus sekali menggabungkan sekaligus dengan hobi ini melibatkan beberapa negara.  Dan kita minta pemerintah Setempat membantu wisata alam dibantu atau dibuka melalui IOF, ” ujarnya.

 

Perhelatan yang bertajuk Berau Tropical Challenge adalah sebuah kegiatan perjalanan menempuh Hutan Hujan Tropis di Kalimantan yang dimana dalam perjalanan ini peserta ditawarkan mengenal lebih dalam dan banyak hal tentang hujan tropis, tidak saja dari sudut pandang hutan Kalimantan sebagai salah satu paru-paru dunia.

Region Manager Communications anda CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha mengatakan Pertamina Dex secara kualitas BBM diesel ini lebih unggul, karena Pertamina Dex memiliki Cetane Number (CN) yang lebih besar dari solar. Pertamina Dex memiliki CN sebesar 53, sementara solar memiliki kandungan CN hanya sebesar 48.

“Pertamina Dex lebih berkualitas dan sudah jelas kualitasnya dan Pertamina Dex lebih murah harganya karena Pertamina memiliki kilang sendiri untuk memproduksi BBM, ” katanya.

Selain itu, keunggulan Pertamina Dex adalah memiliki CN 53 dan rendah sulfur dapat membersihkan mesin, mencegah karat, foaming dan kontaminasi air. “Secara singkat Pertamina Dex sangat tepat bagi kendaraan diesel yang membutuhkan performa maksimal dan powerful”, pungkas Yudi.

 

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sidak Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Gabungan Satgas Pangan Polda Kaltim, Bulog Kaltim, Disdag Kaltim dan Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.