Home / iniFLASH / Pertamina Makin Gencar Semprot Disinfektan ke Sejumlah Fasilitas Publik
Penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah

Pertamina Makin Gencar Semprot Disinfektan ke Sejumlah Fasilitas Publik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pertamina Kalimantan makin gencat melakukan penyenprotan disinfektan, sebagai upaya mendukung Pemerintah Kota Balikpapan mencegah penyebaran virus corona. Mengingat Balikpapan telah ditetapkan status kejadian luar biasa (KLB) virus corona.

Bekerjasama dengan Rumah Zakat, Pertamina lakukan penyemprotan desinfeksi di Masjid Jami’ Miftaahul Khoyr Kelurahan Prapatan, Rabu (25/3) kemarin. Termasuk juga rumah-rumah Ibadan, sekolah dan pusat keramaian di Kota Balikpapan.

 “Selanjutnya akan dijadwalkan kegiatan serupa di beberapa rumah ibadah lain dan fasilitas umum lainnya, seperti sekolah serta pusat keramaian lainnya di kota Balikpapan,” ujar Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza.

Selain penyemprotan disinfektan, juga melakukan sosialisasi maupun menempel stiker mencuci tangan yang benar, juga menyerahkan bantuan cairan pembersih tangan, masker dan vitamin kepada pengurus rumah ibadah untuk dibagikan ke jemaah dan masyarakat sekitar.

Kata Roberth, peran serta asyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) seperti sering mencuci tangan menggunakan sabun adalah salah satu cara paling efektif mencegah penyebaran virus corona. Termasuk menjaga jarak dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Dia menabhkan, selain untuk masyarakat Balikpapan, Pertamina juga melakukan kegiatan serupa di beberapa kota di Kalimantan, sebagai bagian dari Program BUMN Lawan Corona. “Kegiatan yang sama juga kita lakukan yang sama di sejumlah daerah Kalimantan,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemetaan Daya Saing Digital, Balikpapan Teratas di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kota Balikpapan menempati urutan teratas di Pulau Kalimantan dalam pemetaan daya saing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.