Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Peruntukan Dana Kelurahan Sedang Dibahas Masing-masing Kelurahan
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

Peruntukan Dana Kelurahan Sedang Dibahas Masing-masing Kelurahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan optimis dana kelurahan akan mampu di maskimalkan dengan baik dan tak di salahgunakan. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Tahun ini seluruh kelurahan di Indonesia mendapatkan kucuran dana yang nilainya bervariasi. Khusus Kota Balikpapan rata-rata masing-masing kelurahan mendapat sekitar Rp 600 juta dan dananya sudah di transfer ke daerah.

Menurut Abdulloh, lurah maupun Pemerintah Kota Balikpapan telah mendapat bimbingan terkait pemanfaatan dana keluirahan tersebut dari Kementerian Dalam Negeri , untuk menghindari penyalahgunaan

“Lurah dan Pemerintah daerah itu sudah di undang ke Jakarta oleh KMenetrei Dalam Negeri untuk melakukan pelatihan khusus terkait dengan distribusi atau pencairan dana kelurahan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dana kelurahan tersebut, tidak seluruhnya akan digunakan untuk pembangunan fisik dilingkungan sekitar. Namun juga disesuaikan kebutuhan daerah, termasuk juga pembangunan sosial dan  spriritual.

“Kebetulan dananya juga tidak besar dan kegiatan-kegitana yang dialokasikan untuk  kegiatan cukup banyak,” ujarnya

Jadi semua terkait dengan pembangunan yang ada di kelurahan , pembangunan infrastruktur, pembangunan sosial, pembangunan mental dan spiritual,”

Kata dia, saat ini sedang dibahas dimasing-masing kelurahan peruntukkan dana tersebut. Namun dia memastikan, dana ratusan juta itu akan digunakan untuk hal yang produktif maupun kepentingan masyarakat sekitar.

“Secara tekhnis itu sedang dibahas kelurahan masing-masing atas instruksi Kementerian Dalam Negeri,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Tahun Ajaran Baru, Bazma RU V Pertamina Balikpapan Bantu 300 Paket Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—Sekitar 300 anak-anak mendapat bantuan paket perlengkapan sekolah dari Pertamina  Refinery Unit V Balikpapan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.