Home / iniFLASH / Perusda Balikpapan Kelola Gedung Parkir Kalndasan
Wakil Walikota H Rahmad Mas'ud

Perusda Balikpapan Kelola Gedung Parkir Kalndasan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menyerahkan sementara pengelolaan gedung Parjir Klandasan bersama Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Kita uji coba dulu dalam 6 bulan ini perusda yang kelola. Ya percobaan tapi nanti kita lihat situasi kalau perusda mampu ya tentu kita gunakan orang-orang profesional kalau dia mampu yang tentu perusda saja yang mengelola. Itu jauh lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, Perusda Balikpapan memiliki beberapa divisi diantaranya Divisi Perparkiran, Divisi Pasar, Divisi Pelabuhan dan Divisi Properti. Nantinya Divisi Perparkiran yang akan mengelola gedung Parkir Klandasan sebagai awal ujicoba.

“Soal tarif belum ditetapkan. Uji coba kita lihat berapa cost dan tidak memberatkan konsumen. Ada juga beberapa memang ruang ditambah untuk kuliner. Kitalihat perusda enam bulan kedepan,” ujarnya.

Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh sependapat agar Gedung Parkir Klandasan segera diujicoba karena pembangunannya telah menelan anggaran mencapai Rp 90 miliar. Sehingga bisa dievaluasi apa yang menjadi kelemahannya.

”UPT pengelola ini bisa dipihak ketigakan. Saya cendrung di pihak ketigakan. Kalau dipihak ketigakan atau UPT itu konsen tapi kalau masuk dinas itu sudah banyak yang diurusin masih berantakan eh ini urusin parkir lagi. Alhasil nanti ngggak jelas hasilnya,” ujarnya.

“Untuk perbanyak konsumen, untuk orangbisa dtang parkir disitu maka diperbanyak kios-kios sebelahnya. Agar bisa menampung pedagang yang berkeliaran disana. Semakin banyak oranghadir disana semakin banyak orang parkir berarti retribusi parkir semakin besar. Itu saja pertimbangan,”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sekretaris Menko Perekonomian Kunjungi Tol Balikpapan- Samarinda, April 2019 Beroperasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono melakukan kunjungan kerja ke Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.