Home / iniFLASH / Piala Gubernur Kaltim Bukan Prioritas Persiba
Skuat Persiba latihan fisik di Pantai

Piala Gubernur Kaltim Bukan Prioritas Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski stadion Batakan menjadi tuan rumah penyelenggaran turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK), namun tidak menjadi prioritas utama Persiba Balikpapan mengejar juara.

Pelatih Persiba Wanderley Junior mengungkapkan, Piala Gubernur Kaltim justru hanya bagian dari persiapan Beruang Madu sebelum tampil di kompetisi resmi liga 2.

“Ya kita jadikan Piala Gubernur Kaltim sebagai bagian dari persiapan kita sebelum tampil di liga 2. Karena target utama kita liga 2 dan kembali ke liga 1 musim depan,” ujar Wanderley.

Pelatih berdarah Brasil itu mengatakan, turnamen Piala Gubernur Kaltim akan menjadi evaluasi akhir tim. Karena kesempatan Siswanto dkk, mengukur kesiapan tim menghadipi liga 2. Karena tak aka nada ujicoba lagi.

“Ya kita tidak ada ujicoba lagi, kita sekarang fokus perbaiki apa yang menjadi kelemahan Persiba selama kita ujicoba dan TC (training center) di Jogyakarta, sebelum kita tampil di Piala Gubernur Kaltim,” ujarnya.

Meski begitu, pelatih berdarah Brasil itu tak ingin hanya menjadi tim pelengkap di Piala Gubernur Kaltim. Apalagi tim kebanggan masyarakat Kota Balikpapan itu satu-satunya tim liga 2.

Beruang Madu tergabung di grup B bersama Persebaya Surabaya, Sriwjaya FC dan Madura United. Di grup akan terjadi
“perang” saudara Mitra Kukar dan Borneo FC, bersama Arema FC dan Bali United.

“Kita akan memberikan penampilan yang terbaik dalam Piala Gubernur. Target kita tetap satu persatu, setiap pertandingan bisa meraih kemenangan, lawan siapapun, itu.yang penting,” ujarnya.

Rencananya turnamen yang untuk kedua kali tersebut, akan mulai kick off 23 Februari 2018. Stadion Batakan Balikpapan dan stadion AJI Imbut Tenggarong akan menjadi tuan rumah.

Sementara pembukaan dan penutupan rencananya akan digelar di stadion Palaran Samarinda.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

DPMPTSP Kalsel Terapkan OSS Terintegrasi dengan BPJS

BANJARMASIN, Inibalikpapan.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *