Home / iniFLASH / Pipa Transmisi Bocor, Mulai Rabu Besok PDAM Lakukan Perbaikan

Pipa Transmisi Bocor, Mulai Rabu Besok PDAM Lakukan Perbaikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pipa transmisi dan ditemukan adanya kebocoran pipa air baku diameter 600mm steel di hutan Transad jalan Soekarno Hatta Kilometer 10 maka telah terjadi penurunan kapasitas produksi dalam beberapa hari ini.

Hal ini mengakibatkan beberapa wilayah di daerah pelayanan IPAM Kampung Damai mengalami penurunan distribusi air bersih kepada pelanggan terutama pelanggan, yang berada di permukiman atas dan jauh dari instalasi pengolahan air minum milik PDAM.

Terjadinya perubahan kapasitas produksi dari 1400 M3/Jam menjadi 1355 M3/Jam maka muncul penurunan sekitar 45 M3/Jam (12,5 Liter/dtk). Dan tim PDAM melihat perubahan itu pada Selasa pagi (16/1/2018) tim sumber air baku langsung terjun kelokasi jalur pipa transmisi dan ditemukan adanya kebocoran pipa air baku.

Terkait kebocoran pipa tersebut maka tim tanggap darurat mulai melaksanakan perbaikan pada hari Rabu besok (17/01) pada jam 10.00 Wita hingga selesai. PDAM menargetkan perbaikan dapat dilaksanakan selama 24 jam dan selama perbaikan akan terjadi penurunan Kapasitas Produksi untuk Suplay Air dari Km.12 Pump house ke IPAM Kampung Damai, sehingga kurang lebih 45 % Pelayaan Distribusi air yang dicover IPAM Kampung Damai mengalami gangguan.

Untuk itu, pihak Direksi PDAM Kota Balikpapan menyampaikan bahwa kondisi apapun pelanggan saat ini harus mempunyai penampungan air, sebagai cadangan untuk kebutuhan air ketika sewaktu-waktu terjadinya kerusakan dari PDAM yang bersifat darurat.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kurang maksimalnya dalam pelayanan distribusi air bersih kepada pelanggan terutama pelanggan yang mengalami stop distribusi lebih awal akibat dari kerusakan tersebut.

Adapun wilayah distribusi dari Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Penyidik Tipikor Bawa Empat Box Dari Kantor DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyidik dari Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *