Home / iniFLASH / Pleno Rekapitulasi Suara KPU Balikpapan Dijaga Ketat

Pleno Rekapitulasi Suara KPU Balikpapan Dijaga Ketat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rapat Pleno Terbuka hasil rekapitulasi atau perhitungan suara pemilihan gubernur di Kota Balikpapan digelar di Hotel Novotel, jalan Brigjen Ery Suparjan, Rabu (4/7/2018).

Sebagai antisipasi dan wujud pengawalan ekstra kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Balikpapan itu, kepolisian mengerahkan kekuatan maksimal dalam menjaga rapat tersebut.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra menyebutkan, sebanyak 200 personel kepolisian Balikpapan dibackup Brimob Polda Kaltim dikerahkan untuk menjaga tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dalam Pilgub Kaltim 2018 di tingkat Kota Balikpapan.

“Sebanyak 200 personel untuk pengamanan rapat pleno ini. Ada yang bersenjata lengkap dan berjaga di area masuk hotel,” ujarnya di lokasi rapat pleno.

Kekuatan pengamanan yang dikerahkan bertujuan mengantisipasi ancaman teror dari pihak yang berupaya mengagalkan tahapan pemilu di Balikpapan.

“Ya kita antisipasi juga, seperti sabotase. Kemungkinan ada pihak yang tidak puas dari hasil rekapitulasi dengan mendatangkan massa,” ujarnya.

Dari pengamatan pihaknya sejauh ini, secara umum kondisi Balikpapan masih kondusif. Belum ada laporan pelanggaran atau kecurangan dari Panwaslu Balikpapan. “Belum ada laporan ke kami,” tuturnya.

Wiwin mengimbau agar masing-masing tim pemenangan menjunjung tinggi keamanan dan kekondusifitasan daerah.

“Kemarinkan sudah digelar Pilkada Damai. Sudah semestinya mereka siap menang dan siap kalah. Dan semua hasil mengacu pada hasil pleno KPU,” tukas Wiwin.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Bawaslu Balikpapan Ajukan Rp11 Miliar, 50 Persen lebih Untuk Honor Petugas Pengawas Pilwali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Bukan hanya KPUD mengusulkan kenaikan honor petugas PPK (kecamatan ) dan PPS (kelurahan), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.