Home / iniFLASH / PNS Kerap Langgar Displin, Bikin Wali Kota Geram
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

PNS Kerap Langgar Displin, Bikin Wali Kota Geram

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi terlihat geram melihat pola pikir dan cara kerja pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, kerap melanggar aturan disiplin yang berimbas pada pelayanan publik..

Rizal mencontohkan, banyak PNS yang justru masih sarapan pagi di kantor ketika jam kerja. Padahal seharusnya di kantor tidak boleh lagi ada yang sarapan. Karena justru yang dilakukan PNS menganggu pelayanan publik.

“Karena ini ada kita dapati ada beberapa kejadian di lapangan ada masih petugas kita bilang, ini mohon maaf tunggu dulu karena masih sarapan pagi. Padahal sudah 07.30 lewat,” ujar Rizal

Dia mengungkapkan, cara bekerja tersebut, karena para PNS asih terkungkung atau terbiasa dengan cara bekerja paradigm lama. Sementara Presiden telah menginstruksikan seluruh pelayanan oublik harus lebih cepat.

“Nah itu kan paradigm lama, dikiri itu perbuatan yang biasa, padahal itu sudah melanggar aturan disiplin. “Kalau mau sarapan sebelum 07.30. Kalau sudah 07.30 tidak ada lagi alasan sarapan,” ujarnya.

Rizal mengatakan, dalam waktu dekat akan mendatangkan instruktur pelayanan excellent untuk membina para PNS agar lebih displin lagi dalam bekerja maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Makanya saya itu akan mengundang instruktur pelayanan excellent,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kependudukkan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan Hasbullah Helmi mengaku, perlahan sudah mulai merubah cara berpikir maupun etos kerja para PNS dilingkungannya.

Dia bahkan kini menerapkan 24 jam yang harapannya bisa berdampak positif pada pelayanan kepada masyarakat.  Namun 24 jam itu bukan berarti berada 24 jam dikantor, namun para PNS di Disdukcapil dirubah cara berpikir dan etos kerjanya, bahwa pelayanan harus cepat.

Comments

comments

About glen

Check Also

Segera Beralih ke Kartu 4G, Telkomsel Konsisten Berikan Pengalaman Terbaik

MAKASAR, Inibalikpapan.com — Telkomsel  mengajak pelanggan yang belum mengunakan kartu 4G untuk segera beralih. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.