Home / iniFLASH / Polda Imbau Warga Tak Sebar Hoaks dan Kampanye Hitam
Kampanye hitam (Pare Post)

Polda Imbau Warga Tak Sebar Hoaks dan Kampanye Hitam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto meminta masyarakat tak ikut menyebar berita bohong atau hoaks maupun kampanye hitam atau black campaign.

Menurut Priyo, semakin mendekati pemilu April 2019, masyarakat harus bijak saat menggunakan media social. Tidak asal menyebar berita bohong. Termasuk melakukan kampanye hitam.

“Kita berharap bahwa yang pertama, menjelang 17 April kan kita menndegar ada banyak berita-berita hoax, berita-berita yang black campaign,” ujarnya.

“Karena itu masyarakat harus cerdas ketika menerima berita di media social. Tidak perlu langsung percaya apalagi langsung membagikan,”

Dia juga berharap, penyelenggaraan pemilu tahun ini sukses, bukan hanya soal keamanan, tapi juga partisiasi masyarakat. Karena saat pemilihan Gubernur Kaltim partisipasi masyarakat sangat rendah.

“Yang keda kesusksesan pelaksanaan pemilu tidak hanya penyelenggara yang sukses, kemudian petugas keamanan yang sukses. Tapi kita juga berharap masyarakat juga sukses untuk hadir ke TPS,” ujarnya

“Sehingga tingkat partisipasi masyarakat khususnya di pemilu 2019, tinggi, karena di pilkada kemarin kan cukup rendah, cuma 59 persen sekian,”

 “Kita berharap tinggi tingkat partisipasi pemilih, semakin menunjukkan kedewasaan berdemokrasi, kedewasaan berpolitik dan kesuksesan.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

SKK Migas – KKKS Wilayah Kaltim Bantu Korban Banjir Samarinda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bencana banjir yang melanda Samarinda ibukota Kalimantan Timur mengundang banyak simpati berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.