Home / iniFLASH / Polda Kaltim Gelar Pasukan Power On Hand Kapolri di SPN Balikpapan

Polda Kaltim Gelar Pasukan Power On Hand Kapolri di SPN Balikpapan


BALIKPAPAN,  INIBalikpapan.com — Polda Kalimantan Timur menggelar apel pasukan  power on hand Kapolri  di lapangan Brimob SPN Balikpapan,  Minggu (25/8/2019).

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Waka Polda Kaltim Brigjend Pol Eddy S Tambunan yang dihadiri oleh pejabat utama Polda Kaltim beserta 297 personil Brimob Polda Kaltim.

Waka Polda mengatakan  giat apel pasukan ini untuk kesiapan personil Brimob Polda Kaltim jika sewaktu-waktu diminta untuk terlibat dalam penambahan kekuatan keamanan.

Pesatnya perkembangan tehnologi dan informasi di tengah arus globalisasi banyak memberi dampak positif, namun tidak sedikit juga menghadirkan dampak negatif yang salah satunya berdampak keamanan dalam negeri. 

Situasi keamanan dalam negeri sedikit banyak dipengaruhi arus globalisasi dan arus informasi yang berasal dari internet, berupa penyebaran Hoax di media sosial.

“Hal ini memicu konflik radikalisme dan terorisme meski jajaran polri telah menangani dengan baik. Namun, masih terjadi beberapa kejadian yang berpotensi mengancam kondusifitas negri ini. Salah satunya terjadinya kerusuhan di Manokwari, Sorong dan Timika hal tersebut dilatarbelakangi oleh penyebaran informasi yang tidak benar dan cenderung profokatif,” katanya dalam sambutan, Minggu (25/8/2019).

Gelar apel pasukan ini juga sekaligus menyatakan jika personil Polda Kaltim siap dalam sewaktu-waktu diminta kembali untuk menurunkan pasukannya.
“Apel ini juga membuktikan jika kita siap, kalo diminta bantuan memback up ke sana lagi,” tegasnya.

Sebelumnya terdapat 100 personil Brimob Polda Kaltim yang telah diberangkatkan ke Papua dalam hal ini BKO (Bawah Kendali Oprasi) Mabes Polri. 
“Kemaren kita memang ada berangkatkan pasukan 100 personil, BKO langsung dari Mabes,” ujarnya. 

Seperti diketahui, kondisi Papua sempat memanas, bahkan sempat terjadi kerusuhan di beberapa kota. Namun saat ini kondisi tersebut sudah mulai berangsur kondusif.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.