Home / iniFLASH / Polda Kaltim Identifikasi Korban Tenggelamnya Kapal Penumpang
Petugas menemukan penumpang yang meninggal akibat tenggelamnya kapal penumpang KM Putra Iraya

Polda Kaltim Identifikasi Korban Tenggelamnya Kapal Penumpang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim melakukan identifikasi korban tenggelamnya kapal penumpang KM Putra Iraya. Polda Kaltim menerjunkan Tim Disaster Victim Identification (DVI).

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Fajar Setiawan menngatakan tim DVI Polda Kaltim bertugas selain mengidentifikasi para korban, juga melakukan perawatan terhadap para korban selamat.

“Tim DVI  kita sudah dilokasi saat ini melakukan pendataan dan perawatan kepada para korban yang selamat. Kita siapkan untuk identifikasi yang meninggal,” kata Fajar Setiawan.

Berdasarkan data, terdapat 55 orang yakni  4 awak kapal dan 51 penumpang.  Dari jumlah itu 47 penumpang termasuk awak kapal dalam keadaan selamat, 7 orang meninggal dunia dan 1 orang masih dalam pencarian.

Dalam evakuasi penumpang yang selamat maupun yang meninggal, dilakukan oleh petugas gabungan diantaranya dari Polres Paser, Brimob, Basarnas, Pos TNI AL Paser dan nelayan.

Saat ini proses penyelidikan juga dilakukan oleh kepolisian . Polisi masih memintai keterangan kepada Randi selaku nahkoda kapal dan tiga anak buah kapal (ABK) yakni Rasyid (45), Ridwan Suwandi (26) dan Aldi alias Bejo (24) masih berstatus saksi.

Dugaan sementara bahwa kapal yang berbobot 2 ton tersebut kelebihan muatan namun hal ini masih dikonfirmasi pihak-pihak terkait.

“Masih dalam penyelidikan sementara masih saksi. Kami koordinasi dengan pihak terkait di Paser, karena memang kapal tersebut melalui dermaga rakyat,” tandasnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sidak Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Gabungan Satgas Pangan Polda Kaltim, Bulog Kaltim, Disdag Kaltim dan Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.