Home / iniFLASH / Polisi Bakal Tindak Tegas Balapan Liar
Kasat Lantas Balikpapan

Polisi Bakal Tindak Tegas Balapan Liar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Polres Kota Balikpapan akan menindak tegas bagi yang melakukan aksi balapan liar yang kerap dilakukan anak motor pada saat bulan puasa. Hal itu dikatakan Kasat lantas Polres Kota Balikpapan AKP Noordhianto.

“Saya instruksikan untuk langsung ke lokasi jika mendapat laporan dari masyarakat ada balapan-balapan liar. Juga akan ada tindakan tegas , agar jera,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, ada beberapa lokasi yang kerap dijadilkan arena balap-balapan liar, diantaranya, Jalan Ahmad Yani, Muara Rapak Balikpapan Tengah, Kebun Sayur Balikpapan Barat hingga Kilometer  13 Karang Joang Balikpapan Utara.

“Kita sudah dapat laporan di beberapa wilayah Ahmad Yani kawasan gunung Guntur, Rapak, Kebun Sayur yang deket lapangan bola, bahkan di kilo 13 yang jalan tol itu, kita akan pantau terus,” ujarnya

Menurutnya, aksi balap-balapan tersebut, sangat membahayakan pengguna jalan, bukan hanya membahayakan diri sendiri. Biasanya anak motor berkumpul  jelang buka puasa ataupun sesudah saur untuk kemudian melakukan aksi balap-bapalan.

“Apa yang mkereka lakukan membahayakan, mereka menghabiskan waktu dengan cara begitu, prilaku bagian dari hura-hura, tapi membahayakan,” ujarnya.

Dia menambahkan, Polres Kota Balikpapan akan melakukan patroli blue light, memantau ketertiban di jalan terutama pada malam hari. Sebagai antisipasi agar tidak ada aksi balap-balapan yang dilakukan anak motor.

“Prinsipnya ruang mereka sudah kami persempit. Bila ada yang masih berani-berani, jangan salahkan polisi menindak tegas. Kami imbau orang tua agar memperhatikan anaknya,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

DPRD Mediasi Heboh Even Berbau LGBT, Pentacity dan EO Sampaikan Pemohon Maaf di Media

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Organisasi sayap NU yakni Banser dan GP Anshor mendatangi kantor DPRD Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.