Home / iniFLASH / Polres Balikpapan Turunkan 537 Personel Untuk Pengamanan TPS

Polres Balikpapan Turunkan 537 Personel Untuk Pengamanan TPS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polres Balikpapan menurunkan sebanyak 537 personelnya untuk melakukan pengamanan di seluruh TPS. Ini disampaikan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, Selasa (26/6/2018) sore.

Dikatakannya, personel-personel yang disiagakan itu tak sepenuhnya menetap di satu TPS. Melainkan ada yang mobile atau berpindah-pindah ke TPS satu ke TPS lainnya di Kota Balikpapan. Ini dikarenakan jumlah anggota personel yang diturunkan lebih sedikit dibanding jumlah TPS yang ada.

Diketahui, jumlah TPS di Kota Balikpapan adalah sebanyak 1363. “Anggota tidak menetap di TPS. Mereka ada yang berpindah-pindah. Kalau yang tetap di TPS itu ada Linmas. Di satu TPS ada dua orang,” ujar Wiwin.

Namun demikian, selain menurunkan anggota untuk langsung berjaga dan melakukan pengamanan di TPS yang tersebar di Kota Balikpapan, secara keseluruhan kepolisian juga menyiagakan satuan BKO dari Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Ada satuan BKO, itu dari Brimob. Mereka stand by untuk backup,” bebernya.

Wiwin berharap, Pilgub Kaltim 2018 ini dapat berjalan lancar. Masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

“Ini momentum asyarakat menyampaikan aspirasinya. Patuhi aturan. Dan mari kita jaga kamtibmas bersama,” tukas polisi berpangkat melati dua itu.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sebanyak 302 Life Jaket Dibagikan Kepada Motoris Spead Boat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas  I Balikpapan bekerjasama dengan PT. Pelindo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.