Home / iniFLASH / PON Kaltim Tak Kecewa Gagal di Piala Gubernur Kaltim
Pelatih PON Kaltim Eddy Simon Badawi dan kapten tim Bryan Cesar

PON Kaltim Tak Kecewa Gagal di Piala Gubernur Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Tim PON Kaltim Eddy Simon Badawi mengungkapkan, tak kecewa meski gagal di Piala Gubernur Kaltim. Dalam turnamen berhadiah total Rp 3,5 miliar itu, Pasukan Benua Etam hanya menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup C.

Bryan Cesar dan kawan-kawan unggul head to head atas Semen Padang FC meski sama-sama mengantongi poin enam. Dipertandingan  terakhir, Minggu (06/03) kemarin, PON Kaltim menang 1-0 melalui gol yang dicetak Rezam Baskoro menit ke 59.

“Kami tidak kecewa karena gagal, tim ini kan target utamanya PON di Jawa Barat, disitu target kita medali emas. Jadi kita hanya cari pengalaman saja di Piala Gubernur Kaltim, hasilnya kan cukup baik kita sekali menang,” ujarnya.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu mengatakan, segera melakukan evaluasi mengingat, PON tinggal hanya menyisakan waktu enam bulan. Karena September tahun ini PON ke XIX akan berlangsung.

“Ada beberapa evaluasi yang akan kita lakukan, untuk semua lini, mulai dari belakang, tengah dan depan. Sehingga ketika tampil di tim kita sudah benar-benar siap tempur,” terangnya.

Apalagi kemungkinan PON Kaltim bisa kehilangan sekitar 8 pemain yang saat ini berkostum Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC dan Semen Padang.

“Makanya, itu juga yang kita pikirkan. Tapi kan bukan hanya kita tim lain juga sama. Makanya saya siap mengantisipasinya, kalau memang nanti regulasinya melarang pemain ISL tampil,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

DPMPTSP Kalsel Terapkan OSS Terintegrasi dengan BPJS

BANJARMASIN, Inibalikpapan.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *