Home / iniFLASH / Pos Jaga Pantai Manggar Dirusak, Kerugian Diperkirakan Puluhan Juta
Pos Jaga UPT Pantai Manggar yang dirusak

Pos Jaga Pantai Manggar Dirusak, Kerugian Diperkirakan Puluhan Juta

BALIKPAPAN, Inialikpapan.com – Fasilitas di salah satu obyek wisata di Kota Balikpapan yakni Pos Jaga dan Pos Tiket Unit Pelaksana Teknis Pantai Manggar, dirusak oleh orang tak dikenal pada Selasa (9/7) malam.

Akibat perusakan itu, ejumlah fasilitas seperti kaca pos, stop kontak, meja dan kursi rusak. Bahkan dinding bangunan pos yang terletak di pintu II juga rusak akibat lemparan batu.

Kepla UPT Pantai Manggar Rusli mengatakan, peristiwa itu baru diketahui, oleh petugas UPT Pantai Manggar Erwin Haryanto yang hendak bertugas, sekitar puku; 07.00 wita pada Rabu (10/07).

“Kaca itu dilempar batu, pecah hampir seluruhnya. Ada kursi meja dan juga stop kontak listrik juga ikut dirusak, kerugiannya bisa mencapai puluhan juta. Akibat pengerusakan itu,” ujar Rusli.

Menurutnya, UPT Pantai Manggar tidak memiliki masalah dengan warga sekitar. Sehingga tidak tidak diketahui pelakunya. Namun UPT Manggar sudah melaporkan ke kepolisian biar diusut.

“Kita sudah lapor ke Polsek Balikpapan Timur. Karena kita tidak tahu siapa pelakunya. Karena kita sama warga sekitar selama ini baik-baik saja, Biar polisi yang mengusutnya,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Balikpapan APK Makhfud Hidayat mengatakan, sudah mendapat laporan soal pengerusakan tersebut.  Petugas sudah melakukan olah TKP untuk mencari petunjuk pelaku pengerusakan.

“Bener ada pengrusakan pos tiket atau jaga petugas telah mendatangi TKP, melakukan olah TKP untuk mencari petunjuk yang bisa mengarah ke pelakunya,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasiter Kodim 0902/TRD Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

P BERAU, inibalikpapan.com — SMA Negeri 4 Berau, dipilih sebagai tempat dilaksanakan nya penyuluhan Bahaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.