Home / iniFLASH / Potensi Peredaran Upal Tinggi, Masyarakat Balikpapan Diminta Hati-Hati

Potensi Peredaran Upal Tinggi, Masyarakat Balikpapan Diminta Hati-Hati

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Potensi terjadinya kejahatan peredaran uang palsu (upal) di Kota Beriman Balikpapan cukup tinggi. Hal ini disampaikan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, Kamis (31/5/2018) sore.

Menurut Wiwin, kejahatan peredaran uang palsu bisa saja terjadi dan cukup tinggi potensinya. Apalagi, daya beli dan pertukaran atau transaksi uang di Balikpapan tinggi.

Selain itu, momentum bulan Ramadan hingga jelang hari lebaran nanti, juga dinilai menjadi salah satu alasan tingginya potensi kejahatan peredaran upal. Karena di momentum tersebut, daya beli dan transaksi masyarakat tinggi.

“Potensi di Balikpapan tinggi. Tidak menutup kemungkinan. Karena mereka (pelaku) akan menghalalkan segala cara,” katanya.

Sejauh ini, kata Wiwin, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI) dalam rangka mencegah dan melakukan pengawasan terhadap peredaran upal. “Kita koordinasi dengan BI untuk pengawasannya,” bebernya.

Dalam hal ini, Wiwin berharap masyarakat juga aktif untuk mengawasi peredaran upal dengan teliti saat berbelanja atau melakukan transaksi.

“Kami tetap melakukan antisipasi terhadap peredaran upal. Maka dari itu juga kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati melakukan penukaran uang,” tukas Wiwin.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Balikpapan Kampanye dan Deklarasi Tidak Menggunakan Produk dan Kemasan Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Kampanye sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.