Home / iniFLASH / Pramuka Aset Penting Bagi Keutuhan NKRI
Pramuka Balikpapan foto bersama

Pramuka Aset Penting Bagi Keutuhan NKRI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota Pramuka tidak boleh gagap tekhnologi. Hal itu disampaikan Majelis Pembina Pramuka Balikpapan Rizal Effendi.

Menurutnya, ditengah era digital, pramuka juga harus bisa memanfaatkan perkembangan tekhnologi, khususnya media social untuk sosialisasi kegiatan pramuka.

Orang nomor satu di Kota Balikpapan ini pun menjanjikan akan memberi ruang bagi pramuka untuk dapat terus merealisasikan visi misinya, khususnya membentuk karakter kaum muda Indonesia.

“Kita yakin pramuka adalah garda terdepan bangsa, yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI,” ujar Rizal.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan setiap anggota pramuka harus memiliki karakter, moral dan akhlak termasuk jiwa enterprenuer.

“Pramuka sudah terbukti bisa membangun karakter bangsa, dari generasi muda yang selalu menjaga persatuan kesatuan bangsa. Menjadi pramuka juga harus punya jiwa entrepreneur untuk bisa survive,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, saat ini ditengah situasi yang kurang baik, kegiatan dan gerakan pramuka dapat diarahkan pada kegiatan produktif yang mampu mengangkat tingkat kesejahteraan.

Wakil Ketua Bidang Sarana Prasarana Kwarcab Balikpapan Gazali Rahman menambahkan, hari pramuka mengingatkan kelahiran pramuka dan menjadi pandu seluruh tanah air untuk melahirkan generasi bangsa cinta NKRI.

“Peringatan hari pramuka ini mengingatkan kita lahirnya pramuka dari pandu menjadi satu gerakan pramuka dan membentuk kader-kader terbaik untuk membangun karakter bangsa,” ujar Gazali.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Kaltim

JAKARTA, Inibalikpapan – Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.