Home / iniFLASH / Pramuka Punya Peran Strategis Wujudkan SDM Berkualitas

Pramuka Punya Peran Strategis Wujudkan SDM Berkualitas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Pramuka dinilai memiliki peran sebagai instrumen strategis dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Hal itu disampaikan Majelis Pembina Kwarcab Balikpapan Rizal Effendi saat Upacara Peringatan Hari Pramuka, di halaman Kantor Walikota Balikpapan, Rabu (14/8).

Ia menjelaskan sebagai anggota Pramuka harus memiliki semangat dan aktif melestarikan gerakan kepanduan sebagai aset dan warisan bagi generasi penerus.

“Dengan Pramuka dapat mendidik generasi zaman sekarang ke hal yang positif, sekaligus memiliki peran strategis untuk membentuk SDM yang berkualitas,” katanya.

Hal itu tentu sejalan dengan tema HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana tema tahun ini SDM unggul, Indonesia maju.

Pihaknya juga minta semua komponen melek dengan perkembangan teknologi informasi di zaman Revolusi Industri 4.0. Termasuk kepada anggota Pramuka sebagai kaum milenial.

“Penguasaan terhadap iptek merupakan sesuatu yang mutlak diperlukan dalam membangun kreativitas dan kemandirian,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan Rahmad Mas’ud bakal memaksimalkan organisasi berlambang tunas kelapa sehingga menyumbangkan prestasi.

“Jiwa Pramuka ya harus semangat dan berkontribusi yang baik di tengah masyarakat,” tambahnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Jalan Arah Indrakila Dari Pasar Buton Ditutup 30 Hari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Guna meminimalisirkan angka kecelakaan yang terjadi di pertigaan Jalan MT Haryono dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.