Home / IniEkonomi / Program BPNT E Warong Provinsi Kaltim Diluncurkan di Kelurahan GSU Balikpapan

Program BPNT E Warong Provinsi Kaltim Diluncurkan di Kelurahan GSU Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim bersama Pemkot Balikpapan, Bank Indonesia, Bulog Kaltimra dan BRI meluncurkan program Bantuan pangan non tunai (BPNT) provinsi Kalimantan Timur, di RT 36 no 43, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah (8/8/2018).

Peresmian dilakukan Asisten Bidang Pemerintahan Gubernur Kalimantan Timur Syahbani, bersama Eko Ernada staf khusus Kementerian Sosial RI didampingi Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani, perwakilan BRI di lokasi E-Warong Berkah Sejahtera.

Di e-warong ini disediakan bahan pangan berupa Beras Kita ukuran 5 kg untuk jenis Premium seharga Rp60 ribu dan telur. Nanti masyarakat yang mendapatkan kartu e warong BRI dapat berbelanja di e warong yang telah ditetapkan.

Di e warong ini juga tersedia sejumlah barang kebutuhan lainnya dari Bulog seperti minyak goreng, gula, termasuk daging beku jika e warong memiliki fozen.

Hertati perwakilan Dinas Sosial Kaltim mengatakan BPNT untuk mempermudah masyarakat penerima manfaat dalam mendapatkan kebutuhan. ” Ini Ada pembaruan dari program rastra. Nanti kita bisa lihat mekanisme cara transaksi. Ini juga untuk memudahkan KPM mendapatkan kebutuhan pokok,” katanya dalam sambutan.

Pada Launching BPNT di provinsi Kaltim ini dilaksanakan juga di Samarinda dan Kota Bontang.

” Launching masih terbatas di Balikpapan Samarinda dan Bontang. Disini Ada 100 KPM. Kita nanti simulasi penyaluran bantuan melalui kartu keluarga sejahtera,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Penyidik Tipikor Bawa Empat Box Dari Kantor DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyidik dari Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *