Home / iniFLASH / Pronam Goes To School, Pendam VI Mulawarman Jaring Penyiar Muda

Pronam Goes To School, Pendam VI Mulawarman Jaring Penyiar Muda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penerangan Kodam VI Mulawarman akan meluncurkan program Radio Pronam Goes To School. Program itu untuk mengenalkan dunia penyiaran atau broadcasting ke pelajar SMP dan SMA sederajat.

Kepala Pendam VI Mulawarman, Letkol Kav Dino Martino menjelaskan, program tersebut untuk menjaring calon-calon penyiar muda yang akan dilatih khusus.

“Setelah direkrut, nanti kita latih dan kalau sudah siap maka akan diberi slot untuk mereka bersiaran di studio radio Pronam,” kata Dino usai syukuran HUT ke 67 Penerangan TNI AD (24/1/2018).

Pronam merupakan stasiun radio milik Kodam VI Mulawarman yang bersifat nonprofit oriented. Sehingga program itu nantinya juga digratiskan untuk para siswa calon penyiar.

“Mereka bisa bersiaran setelah pulang sekolah mulai dari jam 4 sampai 6 sore. Nantinya waktu siaran bisa bertambah kalau ternyata banyak siswa yang mau menjadi penyiar,” jelasnya.

Sedangkan khusus di hari Sabtu waktu siaran bisa dilakukan sejak pagi sampai sore hari. “Di sini kan waktu sekolah cuma sampai 5 hari, maka hari Sabtu itu kita manfaatkan maksimal,” lanjutnya.

Sedangkan khusus siswa SMK teknik nanti bisa dikenalkan perangkat elektronik dalam penyiaran radio. “Kita ajak untuk menambah pengetahuan dan keterampilan di radio, nanti mereka bisa praktik,” ujarnya.

Nantinya pihak Pendam VI Mulawarman dan radio Pronam akan road show ke setiap sekolah untuk sosialisasi program tersebut. “Kita datangi dan menjaring minat, lalu dilatih dan beri jadwal siaran,” ungkapnya.

Disinggung mengenai HUT ke 67 Penad, perwira yang pernah bertugas di Pontianak ini ingin merangkul seluruh media baik cetak maupun elektronik dan daring (online). Mengingat ulang tahun Penad kali ini bertemakan Bersama Media, Penerangan TNI AD Kuat.

“Marilah kita bersama-sama memajukan negara Indonesia karena kita tahu banyak berita yang tidak benar dan provokatif di media sosial, sehingga media pemberitaan menjadi penyeimbang,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About san tri

Check Also

Sidak Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Gabungan Satgas Pangan Polda Kaltim, Bulog Kaltim, Disdag Kaltim dan Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.