Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Proyek Gedung Polres Balikpapan Diguyur Rp5 Miliar
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

Proyek Gedung Polres Balikpapan Diguyur Rp5 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pembangunan gedung Polres Balikpapan dipastikan berlanjut pada tahun ini setelah dianggarkan sebesar Rp5 miliar pada APBD 2018. Anggaran sebesar itu masuk dalam dana hibah Pemkot Balikpapan.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengatakan, anggaran keseluruhan atau hingga gedung kelar dibangun sebesar Rp125 miliar, hanya saja bantuan anggaran disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kami hanya mampu berikan dikisaran Rp5 miliar dan tahun sebelumnya sudah kurang lebih dikucurkan Rp45 miliar. Itu tercatat dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA,” kata Abdulloh (11/1).

Detail Engineering Design atau DED untuk proyek tersebut sebesar Rp111 miliar. “Tapi pihak Polres Balikpapan dan Polda Kaltim juga berkomunikasi dengan Pemprov Kaltim dan pemerintah pusat. Jadi bukan hanya dengan Balikpapan (Pemkot dan DPRD) saja,” sebutnya.

Abdulloh juga mengatakan bahwa pihak Polres Balikpapan juga mencari sumber anggaran lainnya. Pasalnya, pembangunan gedung untuk Korps Bhayangkara itu juga tanggung jawab bersama antara daerah dengan pusat.

“Keberadaan Polres dan kantor Forkopimda lainnya adalah untuk melayani masyarakat Balikpapan. Apabila masyarakat yang dilayani juga tidak nyaman maka itu bisa mencoreng nama Balikpapan juga,” ucapnya.

Politisi partai Golkar ini juga meyakinkan bahwa segala pelayanan publik merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. “Yang menikmati kan masyarakat Balikpapan juga dan diharapkan ketika gedung itu bagus maka bisa melayani masyarakat seperti mengurus SIM, SKCK dan urusan yang lainnya dengan baik,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About san tri

Check Also

Ratusan Guru Honorer K2 Tak Bisa Ikut CPNS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 270 guru honorer berstatus K2 hanya 4 guru yang bisa ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.