Home / iniFLASH / PSI Balikpapan Target 1 Fraksi DPRD, Ini Lumbung Suaranya

PSI Balikpapan Target 1 Fraksi DPRD, Ini Lumbung Suaranya

BALIKPAPAN- Inibalikpapan.com- Elektabilitas PSI yang moncer mencapai 4,3 persen, mendorong PSI Balikpapan optimis mencapai target 1 fraksi dalam perolehan kursi di DPRD Balikpapan pada Pileg 17 April 2019 ini.

Meski terbilang berat sebagai partai baru, namun sejumlah dapil diharapkan bisa menyumbang kursi DPRD seperti Balikpapan Selatan, Utara dan Balikpapan Tengah.

“Kalau di selatan target dua kursi, diutara kita upayakan dua juga dengan tengah. Jujur saja kalau di barat dan Kota berat, di timur  caleg kita hanya satu jadi itu masih fifty-fifty. Kalau selatan, utara dan tengah saya yakin bisa dapat dua kursi jadi 1 fraksi,” kata Ketua PSI Kota Balikpapan Martini usai mengikuti Safari Toleransi di Balikpapan (3/4/2019).

Optimisisme ini didasari oleh kerja keras caleg, kader dan pendukung dari pintu ke pintu atas penerimaan keberadaan PSI dengan komitmennya sebagai partai anti korupsi dan intoleransi.

“Tanggapan dan apresiasi mereka cukup tinggi. Permintaan datang itu dan harapan besar ke PSI makanya kita berupaya dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Terkait banyak partai yang menyiapkan amunisi money politik pada pileg nanti, PSI menurutnya kebijakan tegas tidak menggunakan itu karena itu menjadi nyawa dari PSI.

“Itu sudah nyawa PSI sendiri dan semua itu sudah disampaikan kepada semua kader-kader jangan sampai ada money politik. Sekarang ini survey PSI lumayan tinggi bisa lihatkan dengan takdir. Kalau sudah ada garis tangan pasti bisa masuk tapi dengan tetap berusaha,” tandasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pelaku UMKM Balikpapan Harus Melek Digital

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – Pemerintah Kota Balikpapan meminta agara para pelaku usaha mikro kecil dan menengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.