Home / IniEKONOMI / PT ATM Tawarkan Paket Umrah Anti Galau Rp20,5 Juta

PT ATM Tawarkan Paket Umrah Anti Galau Rp20,5 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kekhawatiran mengenai adanya biro travel yang gagal menerbangkan jamaah umrah ke tanah suci turut dirasakan hingga ke kota Balikpapan. Namun PT Arafah Tamasya Mulya (ATM) memastikan jamaahnya bisa diberangkatkan untuk beribadah.

Direktur Utama PT ATM, Hamzah Husain menjelaskan, bahwa program umrah yang ditawarkan memberikan kepastian keberangkatan jamaah karena sudah bekerjasama dengan pihak maskapai penerbangan yakni Lion Air.

“Bagi jamaah, baik dari kota Balikpapan maupun dari luar dan kena visa 2 ribu Riyal atau sekitar Rp7 juta, Insya Allah kami gratiskan sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tersebut,” kata Hamzah Husain (23/1/2018).

Ada pula program Anti Galau yang biayanya sebesar Rp20,5 juta dan jamaah bisa open sheet dengan membuka rekening sebesar Rp2,5 juta di BRI dan pelunasannya maksimal 30 hari sebelum berangkat. “Terbangnya dari Balikpapan langsung ke kota Madinah, Arab Saudi,” lanjutnya.

Sudah hampir 3 ribu calon jamaah mendaftar program Anti Galau. Pasalnya, jaringan PT ATM sudah ada di 34 provinsi di Indonesia.

“Kalau di Balikpapan kurang lebih terdaftar 1.300 calon jamaah. Kami juga punya misi memberangkatkan umrah gratis bagi imam-imam masjid,” ungkapnya.

Jadwal keberangkatan musim umrah tahun ini hingga Ramadan mendatang hanya pada hari Senin untuk 470 jamaah dan 430 jamaah pada Kamis. Sedangkan musim umrah di Oktober 2018 ada di setiap hari.

“Kami kontrak dengan Lion Air untuk penerbangan dari kota Banjarmasin, Makassar, Surabaya, Jakarta, Balikpapan langsung ke Madinah dengan program selama 9 dan 16 hari di tanah suci dan hotel berbintang 4 untuk penginapan jamaah,” bebenya.

PT ATM juga menjamin jika ada jamaah yang tidak diberangkatkan sampai 3 minggu maka biaya keberangkatan dikembalikan sepenuhnya tanpa ada potongan.

Sementara program Sedekah untuk Imam Masjid merupakan bentuk keprihatinan PT ATM. “Saya punya pengalaman sebagai imam masjid selama 2 tahun dan merasakan beratnya menjadi seorang imam yang bergaji tipis tapi pertanggungjawabannya ke dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Program itu berlaku untuk seluruh imam masjid di Indonesia dan sudah 115 imam masjid di kota Balikpapan yang diberangkatkan umrah. “Kriteria utama yakni pertama imam yang tergolong ekonomi tidak mampu, ekonomi pas-pasan, itu menjadi prioritas dan kriteria kedua yaitu tidak pernah ibadah umrah,” sebutnya.

Untuk itu dirinya mengerahkan 750 personel marketing PT ATM di Kaltim untuk mencari dan memverifikasi para imam. PT ATM menargetkan 450 imam di Kaltim diberangkatkan umrah pada tahun ini.

“Tapi untuk seluruh Indonesia kami targetkan seribu imam dan diberangkatkan secara bertahap setiap bulan sehingga bisa semua jamaah bisa berumrah,” pungkasnya.

Comments

comments

About san tri

Check Also

Terdampak Dampak COVID-19, Angkasa Pura I Balikpapan Bagikan 355 Sembako ke Sopir dan Porter

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Penurunan pendapatan yang dialami Angkasa Pura Balikpapan tidak menyurutkan kepedulian managemen terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.