Home / IniEKONOMI / PU Kota Tunda Proyek-Proyek Fisik Yang Masa Kontruksinya Singkat
Salah satu contoh usulan proyek fisik perbaikan jembatan di lingkungan warga. (foto dokumentasi)

PU Kota Tunda Proyek-Proyek Fisik Yang Masa Kontruksinya Singkat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas PU Balikpapan telah memberikan pertimbangan teknis kepada pimpinan daerah bagi proyek fisik yang harus ditunda pengerjaan saat ini karena adanya kebijkan pemotongan anggaran 15 persen  diawal tahun 2016 ini.

Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan pada tahun 2016 ini mendapatkan alokasi pembangunan fisik sebesar Rp700 miliar lebih.

Kepala PU Kota Tara Alorante mengatakan bagi paket kegiatan yang kontruksi fisiknya hanya membutuhkan waktu singkat, maka kegiatan paket fisik itu ditunda.

“Misalnya kegiatan-kegiatan yang dapat dilaksanakan di bulan September-Oktober, masa kontruksinya satu-dua bulan maka dapat ditunda dulu.kegiatan seperti itutidak harus dilaksanakan sekarang. Itu pertimbangan teknis tapi kalau siapa punya-siapa punya saya nggak ngeerti. Jadi kalau nanti bulan Agustus ada dana masuk maka paket-paket itu bisa dilelang karena itukan tidak ditunda tapi diperioritas mana yang duluan,” jelasnya belum lama ini.

Namun Kepala PU ini belum berani memberikan informasi nama proyek apa saja yang ditunda di PU tapi konsep PU sudah selesai untuk dibahas lebih lanjut oleh panitia anggaran.

“Semua nyaRp 700 miliar lebih sudah siap untuk ditender semua cuma karena ada penghematan lalu diusulkan sehingga kami belum berani mana yang akan tayang. Wah paketnya banyak-banyak,” katanya.

Ditanya lebih jauh apakah paket proyek skala kecil itu bagian dari hasil reses anggota DPRD, Tara mengaku tidak mengerti.

“Saya tidak mengerti yang mana yang mana yang mana. Yang jelas disetujui APBD itu-itu darimana latar belakangnya saya tidak tahu,” tandasnya.

Bagi proyek fisik besar seperti BIC, stadion parkir yang merupakan kegiatan multiyears ini digaransi Kepala PU aman dan siap untuk bayarkan. “Itu sudah kontrak sudah jalan terus tinggal bayar saja aman bayarnya. Kayak gedung parkir itu kontraknya September 2016, BIC tuntas Agustus 2016,” katanya.

Proyek multiyears ini akan tuntas 2016 sesuai masa kepemimpinan walikota-wakil walikota pada 2016. “BIC stadion kan sudah kontrak. Itu jadi perioritas PU. Itu tetap jalan,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kebutuhan Listik Untuk IKN 190 MW, Dipasok dari Interkoneksi Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — PLN Unit Induk Wilayah Kaltimra mencatat kebutuhan listrik di wilayah Ibu kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.