Home / iniFLASH / Puncak Arus Balik Diprediksi Sabtu Dan Minggu Pekan Depan
Suasana di bandara Sepinggan Balikpapan

Puncak Arus Balik Diprediksi Sabtu Dan Minggu Pekan Depan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT. Angkasa Pura 1 Balikpapan memperkirakan puncak arus balik di Bandara Internasional Sepinggan diprediksi akan terjadi pada Minggu (17/06) ataupun Senin (18/06).

Pasalnya, cuti bersama atau libur lebaran akan berakhir pada Rabu (20/06). Karena esoknya pegawai sudah masuk kerja. Dermikian disampaikan General Manager PT. Angkasa Pura 1 Balikpapan Handy Heryudhitiawan.

“Karena mulai 21 Juni atau pada Kamis dan Jumat mulai masuk kerja, Sabtu dan Minggu libur lagi,” ujar Handy.

Namun kata Handy, bisa saja puncak arus mudik terjadi pada Sabtu dan Minggu pecan depan. Karena pegawai hanya masuk kerja dua hari, setelah itu kembali libur.

“Jadi, jangan-jangan puncak arus balik bisa geser juga, karena perkiraan kami pada arus mudik saja meleset,” ujarnya.

Sementara puncak arus mudik terjadi pada Sabtu (09/06) lalu. Dimana jumlah penumpang yang berangkat dari bandara Internasional Sepinggan mencapai 26 ribu.

“Puncak arus mudik itu terjadi pada Sabtu kemarin, dimana angka penumpang berada di kisaran 26 ribu orang. Sementara, bandara ini sanggup menampung hingga 35 ribu penumpang dalam sehari,” ujarnya.

“Sedangkan saat ini rata-rata penumpang mencapai 24 ribu orang dan jumlah itu masih lebih tinggi dari rata-rata harian.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Potensi Industri Kerajinan Kaltim Butuh Dukungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kaltim memiliki potensi industri kerajinan yang dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.