Home / iniFLASH / Rahmad Mas’ud Beri Restu Abdulloh Ikut Penjaringan
Ketua DPD Golkar Balikpapan Rahmad Mas'ud didampingi Sekretaris Abdulloh saat pembukaan penjaringan

Rahmad Mas’ud Beri Restu Abdulloh Ikut Penjaringan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ketua DPD Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud memberi restu Sekretaris DPD Golkar Balikpapan Abdulloh untuk ikut penjaringan sebagai calon wakil wali kota.

“Saya juga berharap untuk wakil wali kotanya internal Partai Golkar juga mendaftar. Kalau Sekjend mau daftar alhamdulilah. Kita restui kalau jadi wakil,” ujarnya saat pembukaan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil di kantor Golkar Balikpapan, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, Partai Golkar, karena bisa mengusung sendiri tanpa harus berkoalisi. Termasuk mengusung calonnya sendiri dari partai Golkar. Karena Golkar Balikpapan memiliki 11 kursi di DPRD Kota Balikpapan

“Karena Partai Golkar bisa mengusung sendiri, bisa membawa calonnya sendiri, calon wali kota dan wakil wali kota nya,” katanya.

Meski begitu kata dia, Partai Golkar tetap membua ruang untuk koalisi dengan partai lain. Khususnya partai yang memiliki komitmen membangun Balikpapan. “Artinya kami juga membuka peluang koalisi kepada semua partai,” ujarnya

“Bahwa Partai Golkar itu tidak otoriter membuka semua peluang kepada partai lain untuk bersama-sama untuk membangun Kota Balikpapan,”

Bahkan belum lama ini Partai Golkar dan PDIP sudah bertemu untuk membicarakan rencana koalissi.”Pertemuan dengan PDI, mereka hanya menyampaikan membangun koalisi, itu saja poinnya. Memastikan saja mau koalisi atau gak,” tandasnya.

Menurutnya, bukan hanya PDIP, Partai Golkar juga akan bertemu dengan sejumlah partai lain. “Artinya sudah saya sampaikan, bukan cuma PDI saj, partai lain pun silahkan yang penting terdaftar partainya,” ujarnya

 “Yang kemarin baru PDI, dalam waktu dekat mungkin PKS, dan mungkin Demokrat. Tidak menutup kemungkinan juga seperti Nasdem nanti saya kabari,” sebutnya.

Dia menambahkan, DPD Golkar Balikpapan mendapat rekomendasi untuk berkoalisasi khususnya dengan partai yang secara nasional sudah berkoalisi.

“:Secara nasional mungkin iya koalisi, tinggal kita menjalankan, direkomendasi untuk berkoalisasi. Diantaranya beberapa partai yang saya sebutkan tadi,” tukasnya.

Ditanya soal restu dari Ketua DPD Golkar Balikpapan agar kader Golkar ikut penjaringan, Abdulloh sekjen Golkar Balikpapan hanya tersenyum dan menjawab singkat pertanyaan media. “Itu restu untuk semua kader golkar yang maju,” tuturnya.

Sebelumnya Abdulloh akan pertimbangan untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota jika mendapatkan restu atau izin Ketua Golkar Balikpapan.

“Saya akan minta restu dulu kepada Ketua Golkar Ketua DPD. Kalau ketua berkenan saya daftar untuk wakil,” katanya singkat kepada Inibalikpapan Sabtu malam.

Comments

comments

About glen

Check Also

Anak 8 Tahun dan Remaja Putri 17 Tahun Berstatus PDP di Kutim

SAMARINDA, Inibalikpapan – Satu anak perempuan usia 8 tahun asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berstatus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.