Home / iniHL / Rahmad Mas’ud Pimpinan Golkar Balikpapan Tapi Rita Tagih Komitmen Dalam Delapan Hari Kedepan

Rahmad Mas’ud Pimpinan Golkar Balikpapan Tapi Rita Tagih Komitmen Dalam Delapan Hari Kedepan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Seperti sudah dieprkirakan banyak orang, musda Golkar Balikpapan akhir mempercayakan Rahmad Mas’ud memimpin bersama Abdulloh sebagai Sekjen lima tahun kedepan. Pemilihan pun berlangsung singka. Usai dibuka pada pukul 11.00 wita lalu jeda untuk lobi dan akhirnya dilanjutkanmendengar tatib pemilihan, pada Rabu siang, wakil Wali Kota Rahmad terpilih secara aklamasi.
“Nggak sampai sejam kan,” ujar Rita Widyasari Ketua Golkar Balikpapan usai pemilihan (15/3/2017).

Sempat tertunda pelaksanaan Musda, karena arahan DPP menginginkan pelaksanaan musda dapat berjalan secara musyarakat mufakat atau aklamasi.Hal ini karena menurut Rita menginginkan proses berjalan smooth sehingga ketika musda digelar berjalan cepat dan aman.

Rita mengaku dari 10 kabupaten kota, hanya kota Balikpapan yang dihadiri musda kota karena calon terdapat dua. “Kalau daerah lain hanya satu. Memang butuh energy yang cukup ekstra agar setelah musda tidak ada yang keluar. Pengalaman-pengalaman kita kalau ada musda ini akhirnya kecewa dua-dua tokoh ini sangat kita saying punya potensi saying kalau dilepas. Alhamdulillah sudah deal dan ada hasilnya,” paparnya.

Terpilihnya Rahmad belum definitif sebab masih ada hal yang harus dilakukan Rahmad Mas’ud.
Lanjut Rita pihaknya masih menunggu delapan hari dari sekarang terhadap komitmen Rahmad Mas’ud. “Ada syarat, salah satunya itu.kan beliau dapat diskresi sehingga diskresi harus dipenuhi,” ujarnya.

Salah satu syarat yang dimaksud jika adiknya Rahmad Mas’ud yakni Abdul Gofur yang kini menjabat Demokrat Balikpapan tidak mundur maka dipastikan Rita tidak akan melakukan pelantikan. “ Saya nggak melantik kan . yang tandatangan SK saya. Tapi intinya sudah deal sepakat dan diskresi ini harus dilaksanakan,” tandasnya.

Rita membantah jika Abdulloh Walk out saat pemilihan. “Nggak ah kan beliau sudah lapor kesaya dan beliau kondisikan PTKnya. Beliau ini kader hamper berapa puluh tahun di Golkar,” jelasnya.
Rita mengaku terharu atas kebesaran Abdulloh yang mau menerima situasi ini.
Sekitar pukul 14.30 msuda ditutup dan peserta meninggalkan tempat acara termasuk ketua dan sekretaris terpilih DPD II Golkar Balikpapan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Penyidik Tipikor Bawa Empat Box Dari Kantor DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyidik dari Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *