Home / IniEkonomi / Rahmad Mas’ud Usulkan Amnesty PBB Balikpapan 
Kawasan bisnis di Balikpapan Selatan yang makin berkembang.(foto: andi amir)

Rahmad Mas’ud Usulkan Amnesty PBB Balikpapan 

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com –  Kesuksesan Pemerintah pusat menerapkan kebijakan Amnesty Pajak,  kemungkinan pemerintah kota juga akan menerapkan kebijakan serupa yakni amnesty Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Pemikiran ini dilontarkan Wakil Walikota Rahmad Mas’ud yang menilai kebijakan ini dapat menggenjot pemasukan daerah di tengah defisit anggaran 2016.

Rahmad Mas’ud mengatakan pemikiran ini sengaja dibuka untuk mendapatkan respon publik dan wacana ini akan disampaikan kepada walikota Rizal Effendi.” Amnesty PBB kan masih banyak rumah yang belum terdaftar kita berikan kemudahan dan fasilitas. Jumlah sekitar 40 persen,” ungkapnya kepada media.

Rahmad Mas’ud yakin amnesty PBB akan mendapatkan respon dari masyarakat. Karena itu akan dilakukan kajian aturan. ” kedua kita akan kasih bonus potongan kalau misalnya bayar langsung 5 tahun kita gratiskan dua tahun. Kalau seperti ini pemasukan luar biasa,” katanya.

Dia yakin kebijakan ini tidak akan merugikan pemerintah kota. Jika ini diterapkan akan memberikan ruang gerak anggaran APBD 2017 mendatang.

Disinggung soal kebijakan pemutihan IMB dan PBB yang pernah digulirkan pemkot, Rahmad mengaku belum mengetahui lebih lanjut kebijakan itu.

“Saya belum tahu. Tapi ini kita akan bicarakan kenapa ini disampaikan supaya bisa dikawal bersama-sama,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Butik Si.Se.Sa Syar’i Deluxe Hadir di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mengusung slogan ” Indonesia Leading Syar’i” Si.Se.Sa butik resmi hadir di ruko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.