Home / iniFLASH / Rakenis AU, Lanud Dhomber Terima Piagam Penghargaan Pangkoopsau II

Rakenis AU, Lanud Dhomber Terima Piagam Penghargaan Pangkoopsau II

JAKARTA,  Inibalikpapan.com –   Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Henri Alfiandi menyerahkan penghargaan kepada Lanud di sejumlah daerah yang ikut berpartisipasi dalam penanganan bencana alam seperti lombok,  Palu, termasuk dalam pengamanan sidang IMF di Bali.

Penghargaan juga diterima Lanud Dhomber Balikpapan atas peran dalam distribusi bantuan dan pengungsi korban gempa Palu dan sekitarnya.

Penghargaan diterima Danlanud Balikpapan Kolonel Penerbang Irwan Pramuda yang diserahkan langsung Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi saat digelar  Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Bekmatpus Dismatau, Jakarta (4/2/2019).

Piagam Penghargaan diberikan Lanud dan jajaran yang dianggap mempunyai prestasi yang menonjol dalam pelaksanaan tugas. 

Lanud Abdulrachman Saleh, sebagai Pangkalan Udara yang cepat tanggap pada peristiwa bencana alam  di Lombok dan Palu, Lanud Sultan Hasanuddin sebagai Pangkalan Udara yang cepat tanggap pada bencana alam di Lombok, Palu dan Sulawesi Selatan, Lanud Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid atas partisipasi seluruh prajurit dan PNS TNI AU dalam merehabilitasi dampak bencana alam di Lombok. Dan Lanud Dhomber atas kerja sama yang baik seluruh prajurit dan PNS TNI AU dalam kelancaran penyaluran bantuan bencana alam di Palu.

Lanud I Gusti Ngurah Rai atas partisipasi seluruh prajurit dan PNS TNI AU dalam mensukseskan IMF Word Bank Meeting 2018, 
Skadron Udara 5 atas partisipasi dalam memantau bencana alam di Lombok dan Palu dan Skadron Udara 32 atas kerja keras dalam penanganan bencana alam di Lombok dan Palu. 

Serta yang terakhir adalah penghargaan khusus Pangkoopsau II kepada Kolonel Nav Budi Handoyo, Komadan Lanud Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang sukses membangun sinergitas dengan Forkompimda hingga sangat mendukung tugas sehari-hari.

Dalam rakernis,  turut hadir Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Age Wiraksono, Para Pejabat Makoopsau II, Para Danlanud Jajaran Koopsau II, Para LO Kodam Jajaran Koopsau II, Para Danwing, Para Dan Skadron Udara, Para Danskatek serta Kadiops Lanud Adisudjipto dan Kadisops Lanud Soemarmo.

Rakernis yang diikuti 56 orang termasuk Tim Pendukung dibuka Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Henri Alfiandi. 

Henri mengatakan bahwa Rakernis Koopsau II, merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan setiap tahun anggaran.    Kegiatan ini  sangat  penting dilaksanakan selain s sarana silaturahmi antara Komandan Lanud dan Lo Kodam Jajaran   Koopsau  II, Danwing, Danskadron Udara, serta Danskatek   dengan  Pejabat    Koopsau   II,  juga sekaligus sebagai  media evaluasi dan koordinasi pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2018 serta permulaan kegiatan tahun anggaran 2019.

Menurutnya rapat kerja teknis diperlukan guna menyatukan persepsi, menjabarkan arah kebijakan dan instruksi pimpinan  dalam  pelaksanaan  tugas pokok diseluruh jajaran Koopsau II agar dapat dipahami secara seksama, evaluasi    pencapaian      sasaran     pelaksanaan  program  kerja  tahun anggaran sebelumnya.

” Serta kendala-kendala maupun program yang belum terlaksana hendaknya menjadi titik  tolak dalam       pelaksanaan program kerja Koopsau II tahun anggaran 2019,” ujar Henri Alfiandi.

Lebih Lanjut Pangkoopsau II berharap agar hasil-hasil diskusi pada rapat kerja teknis yang diselenggarakan dalam waktu satu hari ini, benar-benar memberikan manfaat dan dapat digunakan   sebagai  acuan     serta sebagai dasar dalam melaksanakan kegiatan pada tahun anggaran 2019.

” Bagi    seluruh   jajaran    Koopsau II, agar    menghasilkan out put yang optimal bagi keberhasilan organisasi, ” harapnya. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

24 Februari Jalan Boulevard Sinarmas Land Menuju Km 7 Diresmikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota akan meresmikan jalan  Boulevard Gran City tembus km 7 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.