Home / iniFLASH / Rata-rata Waktu Pencoblosan Molor 30 Menit
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Rata-rata Waktu Pencoblosan Molor 30 Menit

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyesalkan, rata-rata waktu pencoblosan di TPS pada pemilu Rabu (17/04) kemarin, molor hingga 30 menit dari waktu yangtelah ditentukan yakni pada pukul 07.00 Wita.

“Banyak kan yang kemarin terlambat rata-arata di jam 07.30 untungnya sekarang jumlah yang mencoblosnya berkurang (dalam satu TPS) sehingga jam 13.00 itu masih tercover,” ujar Rizal Effendi usai menggelar coffea morning.

Menurutnya, persiapan sebelum pencoblosan di TPS membutuhkan sekitar satu jam, diantaranya menyiapkan bahan, kertas suara maupun sumpah penyelenggara pemilu di TPS. Sehingga harusnya persiapan yang dilakukan pukul 06.00 Wita.

“Ternyata tidak cukup setengah jam untuk mempersiapkan itu memerluakan waktu sekitar satu jam antara menyiapkan bahan, sumpah petugas, menghitung kertas suara. Nah itu minimal bekerjanya mulai jam 6 pagi, kalau gak pasti terlambat,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, KPU Kota Balikpapan juga tidak melakukan simulasi dalam mempersiapkan kebutuhan sebelum pencoblosan. Sehingga dengan simulasi bisa diketahui, persoalan yang dihadapi di TPS sebelum pencoblosan.

“Memang Tidak gampang, karena tugasnya berat sekali jadi kesalahan-kesalahan teknis di lapangan memang bisa terjadi. Saya bisa memahami betapa rumitnya pekerjaqan di lapangan,” ujarn ya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Dewan Ingatkan Hati-hati Dalam Pengelolaan Dana Alokasi Khusus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mengingatkan Dinas Pendidikkkan dan Kebudayaan Kota agar berhati-hati dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.