Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Realisasi Anggaran Pembebasan Lahan Sungai Ampal Capai Rp 30 Miliar
Sukri Wahid

Realisasi Anggaran Pembebasan Lahan Sungai Ampal Capai Rp 30 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga tahun ketiga anggaran yang terserap untuk pembebasan lahan normalisasi Sungai Ampal baru sekitar Rp 30 miliar. Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Sukri Wahid.

“Sudah terealisasi sudah hampir Rp 30-an miliar,” ujarnya.

Politisi PKS ini mengatakan, kebutuhan anggaran yang cukup besar untuk pembasan lahan normalisasi Sungai Ampal karena dari hulu hingga ke hilir, sehingga dilakukan secara bertahap. Karena kebutuhannya mencapai Rp 100 miliar

“Total ahan itu hampir Rp 100 miliar lebih, kan panjang itu normalisasi Sungai Ampai dari hulu ke hilir,” ujarnya.

Menurutnya, pembebasan lahan Sungai Ampai harus tuntas, meskipun baru bisa tuntas dalam beberapa tahun kedepan karena menyangkut ketersedian anggaran daerah. Tahun ini dalam APBD Kota Balikpapan yang dialokasinya Rp 13 miliar.

“Kita sih siap saja untuk menyelesaikan , artisnya kan silmutan sambil itu bisa bisa diseslesaikan, kan bisa dibawa kontrak panjang, gak masalah,” ujarnya.

“Dan tahun ini Insya Allah kita sudah anggarkan Rp 13 miliar mudah-mudahan tahap ini  bisa selesai dan dari fisiknya dari APBN itu bisa masuk,” ujarnya.

Dia menambahkan, penuntasan masalah banjir di Kota Balikpapan sudah harus menjadi prioritas dan dituntaskan. Karena sudah menganggu aktifitas warga. Apalagi banjir yang terjadi hingga diatas satu meter atau pinggan orang dewasa.

“Banjir kemarin kan jadi cermin kita, dalam skenario pengentasan banjir harus dilakukan  secara konprehensif,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.